SMPN 4 Monta Rayakan Hari Guru Nasional ke 73
Cari Berita

Iklan 970x90px

SMPN 4 Monta Rayakan Hari Guru Nasional ke 73

Thursday, November 29, 2018

Bima, Lensa Post NTB - Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 tahun 2018 menjadi moment penting bagi keluarga besar SMP Negeri 4 Monta Bima untuk merayakannya dengan penuh sederhana namun terkesan meriah. Perayaan HGN SMPN 4 Monta ditandai dengan upacara yang dipimpin Wakasek Umum, Syamsuri, S.Pd, dan dihadiri seluruh guru, pegawai dan siswa/ siswi, bahkan Usai upacara dirangkaikan dengan acara makan-makan dan tiup lilin.  
Wakasek SMPN 4 Monta, Syamsuri, S.Pd                mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahun, bahkan menurutnya siswa sendiri sangat menghafal kegiatan rutinitas ini. Meski tidak diingatkan, mereka sudah mengetahuinya, dan mereka menyiapkan sendiri kebutuhan seperti lilin dan kue, ujar Syamsuri.  “Di Hari Guru Nasional (HGN) ini, semua guru yang ada di Indonesia kita doakan secara bersama, mudah-mudahan mendapatkan rahmat dari Allah SWT”, katanya.
Ditempat terpisah, Kepala SMPN 4 Monta, Suaedin, M.Pd mengimbau bahwa selain guru di sekolah, anak-anak wajib berbakti kepada kedua orang tua, mereka manusia istimewa yang telah mengantarkan kita untuk bisa seperti ini, termasuk guru ngaji merekalah yg sudah berjasa untuk mengajarkan kita, siapapun yang telah memberikan pelajaran kepada kita, itu juga guru bagi kita semua bahkan pemulung sampah pun itulah guru kita yang mengantarkan akan kebersihan dan mencintai lingkungan, "seorang guru itu tidak hebat, akan tetapi orang bisa hebat karena guru, makanya semua yang telah jadi, PNS, Bupati serta Presiden, itu semua karena jasa guru" tuturnya

Suaedin, dimomen ini terus berharap bahwa HGN bukan sekadar upacara, tiup lilin dan sebagainya namun yang terpenting bagaimana sama-sama memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan dana Mbojo khususnya, mari kita sama-sama bangkit untuk berbakti untuk negeri kita tercinta ini, tutup Suaedin. (Usman)