Wakil Walikota Bima Pimpin Apel Siaga Gerakan Bersih Sungai
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakil Walikota Bima Pimpin Apel Siaga Gerakan Bersih Sungai

Monday, November 5, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB -Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, minggu pagi (4/11/2018) Memimpin Apel Siaga Pencanangan Gerakan Bersih Sungai se - Kota Bima. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima sebagai bentuk dari program Nasional pengurangan resiko bencana tahun 2018 yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB). Berdasarkan laporan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima Ir. H. Sarafudin, MM, lebih kurang 1.750 relawan dari masyarakat umum dan komunitas penggiat lingkungan se-kota bima ikut andil dalam program ini. Hadir dari Perwakilan BNPB Pusat, Anggota DPRD Kota Bima, Para Pejabat Lingkup Pemkot Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, Pimpinan BUMN, Unsur Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Sosial, Para Relawan dan masyarakat. 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, S.H, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih   kepada BNPB yang telah membantu dan mendampingi kota bima baik sebelum maupun setelah kejadian banjir bandang. Wakil Walikota juga menegaskan perlunya keterlibatan seluruh masyarakat dan stakeholder karena gerakan ini bersifat lintas lembaga dan instansi. 

Sementara itu Perwakilan BNPB, Yudhi Widiastomo, ST, MT, mengatakan bahwa Kota Bima ini masuk nominasi Sekolah Sungai, sekolah Gunung, dan sekolah laut, sedangkan sekolah sungai tahun 2018 oleh BNPB dialokasikan 6 Kota/Kabupaten yang salah satunya di Kota Bima, ungkapnya. Senada disampaikan Kepala BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarafudin, MM, berharap semoga akan tumbuh kesadaran kolektif kolegia untuk menjaga dan merawat sungai serta semoga terbentuk komunitas sungai di berbagai kawasan yang bersih dan nyaman dikota bima ini, harapnya. Acara dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian doorprize untuk mendapatkan hadiah dari Donatur Bank BRI Cabang Bima, BNI 46 Cabang Bima, PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima serta dari PT. Ulet Jaya Bima. (LP.NTB/ Usman)