Dandim 1608/ Bima Serahkan Rumah Hasil Bedah di Desa Tolotangga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1608/ Bima Serahkan Rumah Hasil Bedah di Desa Tolotangga

Tuesday, December 11, 2018

Bima, Lensa Post - Dua Keluarga di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima,  kini bernafas lega setelah menerima rumah hasil bedah Kodim 1608/ Bima. Serah terima bedah rumah dilaksanakan secara seremonial oleh Dandim 1608/ Bima yang diwakili Danramil 1608-07/ Monta kepada Abu bakar Ali dan Siti Aisyah, Senin (10/12/2018). Hadir menyaksikan Camat Monta diwakili Kasi pemerintahan, Kapolsek Monta beserta Anggota dan Istri, Kepala Desa Tolotangga, Kades Tolo Uwi dan Kades Monta, Ibu Persit KCK Kecamatan Monta dan warga masyarakat.
Bhakti sosial Bedah Rumah yang dilaksanakan Kodim 1608/ Bima ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018. Selain itu sebagai bentuk kepedulian Satuan Kodim 1608/ Bima kepada keluarga kurang mampu dan upaya untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan komunikasi aktif antara Kodim dengan masyarakat sehingga kedepan tidak ada lagi perasaan ragu-ragu untuk saling tegur sapa, mengucap salam dengan Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang ada, ujar Danramil Monta disela-sela acara serah terima bedah rumah.
Ditempat terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengaku lega dan bahagia ketika impian masyarakat dapat diwujudkan oleh TNI Kodim 1608/ Bima. Menurut Bambang 2 unit rumah tersebut memang sengaja dibedah dari kondisi tidak layak menjadi Rumah Layak Huni, sehingga dapat ditempati dengan nyaman. "Ini merupakan rangkaian kegiatan Kodim 1608/ Bima dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018", ucap Dandim. Kendati demikian Letkol Bambang juga menyayangkan bahwa Dirinya tidak bisa hadir menyerahkan langsung rumah hasil bedah, dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. (TIM LENSA POST)