DPD II KNPI Kota Bima Gelar Gerakan Pemuda Menanam
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPD II KNPI Kota Bima Gelar Gerakan Pemuda Menanam

Thursday, December 6, 2018

Add caption

Kota Bima, Lensa Post NTB – Langkah kongkrit DPD II KNPI Kota Bima menggandeng Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) dan stakeholder lain melalui Program Gerakan Pemuda Menanam perlu diapresiasi, Progres ini sangat tepat disaat kondisi Hutan dan Gunung di Bima pada umumnya telah gundul akibat penebangan dan perladangan liar yang kian merajalela, sehingga mengakibatkan bencana banjir seperti yang terjadi setahun yang lalu. DPD KNPI Kota Bima mengajak stakeholder lainnya untuk turut serta melaksanakan penghijauan melalui Program Gerakan Pemuda Menanam, yang diawali di Gunung Danatraha Kelurahan Dara Kota Bima. Selain FPKT, Balai KPH Maria Donggo pun terlibat dalam kegiatan penanaman yang digelar tadi pagi.   

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Mutmainnah menyampaikan terimakasih kepada sejumlah organisasi yang telah menghadiri kegiatan gerakan pemuda menanam, dengan gerakan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemuda di Kota Bima agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian gerakan Pemuda Kota Bima dalam memelihara lingkungan melalui penanaman pohon, dan ini menjadi momentum dalam menggerakkan masyarakat untuk melakukan hal yang sama setiap hari di lingkungan tempat tinggal masing-masing, Ujar Ina (sapaan akrabnya), yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Bima ini.

Mutmainah juga menjelaskan, bahwa pohon sebagai sumber oksigen untuk keberlangsungan hidup manusia, satu pohon memiliki Sejuta manfaat, mulai sekarang kita menanam pohon satu pohon memiliki sejuta makna. Ujar Ketua Nasdem Kota Bima ini. Lanjut Ina, kegiatan ini, dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima sebanyak 200 pohon, dan Balai KPH Maria Donggomasa 200 pohon, pohon ini akan ditanam disebalah utara dan disekitar lingkungan Dana Traha, ujarnya.

Sementara itu, dari Balai KPH Maria Donggomasa, Joni, mengucapkan banyak terimakasih kepada KNPI Kota Bima dan Seluruh Pengurusnya, dan seluruh organisasi kepemudaan yang ada diKota Bima karena telah menggelar kegiatan menanam pohon ini, kegiatan ini sangat luar biasa, saya juga berharap kepada pemuda dan pemudi serta masyarakat di Kota Bima agar tetap menjaga lingkungan, apalagi dimusim huan seperti saat ini, tutup joni. (USMAN)