Forum Lumbung Pangan Masyarakat Terbentuk
Cari Berita

Iklan 970x90px

Forum Lumbung Pangan Masyarakat Terbentuk

Tuesday, December 11, 2018

Lombok Timur, Lensa Post NTB - Setelah beberapa kali menggelar pertemuan yang difasilitasi oleh DKP Lombok Timur, akhirnya Kamis, (6/12/2018) Forum Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) terbentuk, yang didalamnya ada hampir 40 lembaga yang tersebar
 di 20 kecamatan se Lombok Timur.
Ketua Forum LPM, Sularno menjelaskan, bahwa  Forum ini bertujuan untuk mengakomodir segala harapan dari para pengelola lumbung  untuk mampu berkiprah, berpartisipasi aktif secara kelembagaan  dalam peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat secara merata, jelasnya.

Selanjutnya, menurut Sularno, forum ini nanti mampu bersinergi dengan Pemda, dalam hal ini Dewan pangan  dan DKP serta DPRD dalam rumusan penyelenggaraan ketahanan pangan serta evaluasinya. Lebih dari itu forum ini diharapkan mampu membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah, yakni kedepan  dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bisnis, study banding guna  menjaring peluang pasar seluas luasnya, ungkap Sularno.

Ketua Forum LPM juga berharap agar  anggota forum mendapat nilai dan manfaat dalam keikutsertaannya. "Semoga dengan adanya Forum  ini mampu memberikan  motivasi positif  pada setiap lumbung agar tetap eksis untuk generasi ke depan", tutup Sularno. (TIM LENSA POST)