GOW Tingkatkan Peran Organisasi Wanita Wujudkan KSB Bangkit
Cari Berita

Iklan 970x90px

GOW Tingkatkan Peran Organisasi Wanita Wujudkan KSB Bangkit

Tuesday, December 4, 2018


Sumbawa Barat, Lensa Post NTB - Dalam peringatan usianya yang ke 14 tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) gelar lomba Cipta Jajanan Panganan Khas Sumbawa Barat di Pandopo Wakil Bupati KSB, Selasa (4/12). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk tetap memotivasi para wanita agar tetap aktif dan berkreasi sehingga terwujudnya wanita KSB yang unggul dan tangguh serta bertanggung jawab terhadap terciptanya keluarga sejahtera untuk generasi masa depan yang berkualitas. Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap pengurus dan Organisasi Wanita lainnya yang telah menjalin kerjasama dalam mensukseskan beberapa program kerja GOW. “Semakin tinggi dan kompleksnya tantangan ke depannya, para wanita harus berpikir ekstra, oleh karena itu peningkatan kapasitas SDM Organisasi menjadi prioritas yang tidak bisa diabaikan,” kata Ketua GOW KSB, Neni Apriati Fud Syaifuddin seperti yang dikutip Suara GOW KSB edisi 2 Desember 2018.

Melalui lomba cipta jajanan panganan khas Sumbawa Barat ini selain untuk terus menjaga kebersamaan dan kekuatan, para wanita juga akan terus menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mengolah sumberdaya alam menjadi bahan yang lebih bernilai ekonomis yang akan meningkatkan pendapatan keluarga. Kegiatan ini diadakan dengan harapan, semoga sinergitas dengan organisasi wanita di KSB terus terjaga dan menjadi kekuatan besar untuk membangun KSB. Sebagai mitra pemerintah GOW komit berbuat yang yang lebih besar untuk masyarakat dan pemerintah dengan semangat ikhlas jujur dan sungguh-sungguh (IJS) demi mewujudkan KSB yang sejahtera. Para wanita ini sangat berperan penting dalam pembangunan di segala aspek kehidupan. GOW menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi maupun perjuangan wanita dalam segala dimensi juga meningkatkan kepedulian terhadap anak dan perempuan, pendidikan, kesehatan, moral dan agama.

Peran wanita juga mampu memperjuangkan hak-hak anak dan wanita, memperkuat peran wanita dalam keluarga dan lingkungan sosial, pasalnya banyak peran wanita diabaikan dipandang sebelah mata padahal suksesnya laki-laki karena ada perempuan hebat di belakangnya. Dalam usianya yang ke 14 tahun ini, GOW telah banyak memberikan sumbangsihnya serta pengabdiannya untuk masyarakat, seperti mengadakan acara sosial sunatan massal dan pemeriksaan mata gratis untuk siswa sekolah dasar se-KSB, selain itu GOW juga mengadakan pengajian umum, gotong royong atau bakti sosial, donor darah, lomba baca puisi, mengolah barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis, pembagian sembako dan lainnya. Pada lomba Jajanan panganan tersebut DWP Dinas Pertanian mendapat juara I, DWP Kecamatan Taliwang mendapat juara II, sementara Bhayangkari Polres KSB mendapat juara III. Untuk juara harapan I diraih oleh Pengurus Daerah Nasiatul Aisyiah (PD NA), harapa II diraih oleh DWP Dinas Kominfo dan harapan III jatuh pada DWP Kecamatan Sekongkang. (ROZAK BIRO KSB)