Hari Disabilitas Internasional, 117 Penyandang Cacat di Sumbawa Barat Terima Bantuan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hari Disabilitas Internasional, 117 Penyandang Cacat di Sumbawa Barat Terima Bantuan

Thursday, December 6, 2018


 
Sumbawa Barat, Lensa Post NTB – Hari Penyandang cacat (Disabilitas) Internasional yang Jatuh setiap tanggal 3 Desember, digelar secara meriah di Kabupaten Sumbawa Barat NTB, rabu (5/12/2018). Acara yang bertempat di Taman Tiangnam Jln. Jendral Sudirman Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, dihadiri Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi. Eddy Oswaronto ST, Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiyansah, SH MH, Ketua Wanita Disabilitas provinsi Nusa Tengara Barat ibu Sri Sukani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat, dr. Syarifudin, Penyandang disabilitas provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kab Sumbawa Barat serta undangan lainnya yang berjumlah sekitar 1000 orang. Kegiatan yang menghadirkan 1000 Peserta ini mengusung Tema "Membangun Masyarakat Inklusif, Adil dan Berkesinambungan Bagi Penyandang DIsabilitas untuk indonesia yang Lebih Baik". 

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Muhammad Ridho Disabilitas provinsi NTB, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat, dr.H.Syarifudin menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah memberikan bantuan kepada 117 disabilitas di Sumbawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat penyandang disabilitas dengan potensi-potensi yang dimilikinya untuk kemajuan para penyandang disabilitas di tengah-tengah masyarakat. 

Sementara itu ketua wanita penyandang disabilitas prov Nusa Tenggara Barat Ibu Sri Sukani menyampaian bahwa semua penyandang Disabilitas tidak boleh menyerah dengan keadaan yang ada dan penyandang disabilitas jangan dilihat dari fisiknya. Penyandang disabilits juga ciptaan Tuhan dan marilah kita bangga menjadi disabilitas. Dalam moment tersebut juga dilakukan Penyerahan secara simbolis bantuan alat-alat disabilitas dari pemerintah kab Sumbawa Barat dan Provinsi kepada penyandang disabilitas. 

Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, dalam arahannya menyampaikan Bahwa disabilitas merupakan tanggung jawab kita bersama secara inklusif, adil, dan berkesinambungan. Pemerintah telah memikiran hak-hak dasar dan telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan marilah kita berlaku adil kepada mereka, ungkap Bupati. Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita dalam kondisi lancar dan aman. (TIM/ ROZAK)