Kodim 1608/ Bima Gelar Apel Danramil dan Babinsa Triwulan IV TA. 2018
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1608/ Bima Gelar Apel Danramil dan Babinsa Triwulan IV TA. 2018

Thursday, December 13, 2018

Kota Bima, Lensa Post -  Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/ Bima, pagi ini Kamis (13/12/2018) menggelar Apel bagi Danramil dan Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim 1608/ Bima Triwulan IV tahun anggaran 2018. Kegiatan yang mengusung tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat", bertempat di Markas Kodim Bima dibuka resmi Komandan Kodim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, juga dihadiri Perwakilan Korem 162/ WB, Kasdim 1608/ Bima, seluruh Perwira Kodim, Danramil dan Babinsa lingkup Teritorial Kodim Bima.
Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini  merupakan kegiatan terjadwal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).  Tujuan dari kegiatan ini, menurut Dandim. Bahwasanya Teritorial merupakan fungsi utama dan sebagai garda terdepan  dalam tugas kemiliteran. oleh karena itu sangat penting disegarkan lagi tentang hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, imbuh Dandim.
Apel Pembinaan bagi Danramil dan Babinsa, selain diisi materi oleh Dandim 1608/ Bima, juga diisi dari Polres, Pemda, BNN, KPU Bawaslu, dan lain-lain. Pembinaan ini diharapkan dapat menambah wawasan  dan informasi terkini terkait tugas masing-masing. Karena kaitan tugas kedepan bukan semakin ringan tapi semakin kompleks dan membutuhkan kerja keras, ucap Dandim. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengapresiasi para Danramil dan Babinsa yang selama ini telah menunjukkan kerja nyata di lapangan. Untuk itu Dandim mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkat, terutama dalam mengantisipasi tantangan Pemilu serentak 2019  yang membutuhkan kita semua, dalam menjaga dan mengamankan, tanpa ada munculnya permasalahan, tutup Dandim. (TIM LENSA POST)