Rakernas Senkom Mitra Polri dihadiri 2000 Peserta se Indonesia
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rakernas Senkom Mitra Polri dihadiri 2000 Peserta se Indonesia

Wednesday, December 5, 2018

Pembukaan Rakernas Senkom Mitra Polri di Jakarta. (Foto Wartawan Lensa Post)
Jakarta, Lensa Post NTB - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri yang dilaksanakan mulai hari ini, tanggal  5 sampai 6 Desember 2018, di Gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, dihadiri 2000 peserta se Indonesia. Dalam Rakernas yang mengusung Tema "Pemberdayaan Partisipasi dan Penguatan Kapasitas", Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Arkian Lubis, SH, MH mewakili Kapolri membuka secara resmi Rakernas Senkom Mitra Polri, ditandai dengan Pemukulan Gong yang disaksikan  Ketua umum Senkom H, Muhammad Sirot SH, MH didampingi Pembina Senkom Irjen Pol Purn DR. Srijono (Mantan Kapolda NTB). Selain itu hadir pula Para Pejabat Tinggi Negara, diantaranya Perwakilan Mabes TNI, Kepala Basarnas, Kapolda Metro Jaya, Ketua Umum KNPI, Kepala BNPB Pusat, Kepala BNN, dan Kepala BNPT.  
Dalam sambutan Kapolri, melalui KAKORBINMAS  Irjen Pol Arkian Lubis SH, MH memberikan Apresiasi Terhadap kinerja Senkom membantu Polri dan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas "saya Mengajak Senkom untuk mencegah ancaman gangguan kamtibmas,Peredaran narkoba dan Radikalisme di negara ini" kata Arkian Lubis.  
Sementara itu, Ketua umum Senkom Mitra Polri, H. Muhammad Sirot SH, MH merasa bangga dan senang, karena Senkom se Nusantara mampu membantu Polri dan masyarakat dalam hal Kamtibmas demi keutuhan NKRI. Menurutnya, "Senkom Mitra Polri mempunyai 3 klaster, yakni Senkom “Menembus Jarak Tanpa Batas” melalui Kamtibmas,  Senkom Hankamnas melalui Bela Negara, Senkom Rescue Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan."ungkap Sirot.  Selain itu Lanjut Sirot," Sebagai anggota Senkom memiliki jiwa korsa dan 6 watak yang luhur yaitu,1. Rukun 2. Kompak 3. Kerjasama yang Baik 4. Jujur 5. Amanah 6. Efektif dan Efisien dalam Menjalankan Tugas."ujar Sirot. (ROZAK)