Roadshow Bupati Dompu Bersama Unsur Forkopimda di Jajaran Pendidikan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Roadshow Bupati Dompu Bersama Unsur Forkopimda di Jajaran Pendidikan

Wednesday, December 12, 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Roadshow dan Kunjungan gabungan Bupati Dompu bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu di beberapa sekolah disambut antusias jajaran pendidikan.    Kunjungan sekaligus pembinaan bagi siswa SMP dan SMA.yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Dompu, Selasa pagi (11/12/2018) sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap dunia Pendidikan di Kabupaten Dompu.
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin yang didampingi Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol Czi. Arief Hadianto, S.IP dan Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK serta Kasat Pol. PP Agus Salim mengawali kunjungan di SMPN 1 Dompu, guna memberikan pembinaan kepada para siswa dan Guru. Setidaknya kunjungan gabungan ini menjadi ajang silaturrahim antara Pemerintah dan Jajaran Pendidikan. Hadir menyambut kunjungan tersebut sebanyak 965 siswa dan guru, termasuk Kepala SMPN 1 Dompu, H. Aji Sulistio, S.Pd dan Kepala SMAN 2 Dompu, Drs. Nuryadin.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam arahannya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama anggota Forkopimda sebagai bentuk dan wujud perhatian kami dalam mengapresiasi dan memberi perhatian kepada sekolah-sekolah khususnya SMP Negeri 1 dan SMU Negeri 2 Dompu. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para Guru dan Siswa/Siswi SMP 1 Dompu yang tetap konsisten terhadap janji siswanya, dan tidak ada laporan daftar pelanggaran di Polres Dompu", ungkapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa untuk diketahui  bersama, bahwa diwilayah Kabupaten  Dompu akhir-akhir ini marak terjadinya tindak kekerasan yang dilakukan oleh Pelaku Anak-Anak, seperti kejadian Perkelahian Antar Pelajar Sekolah, memanah dan pembacokan. Untuk itu saya harapkan kepada Para Guru dan siswa mari kita sama-sama menjaga keamanan baik di lingkup sekolah maupun di luar sekolah, Mari kita bangun prestasi setinggi-tingginya, tutup H. Bambang.

Senada juga disampaikan  Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK, Ia menggambarkan Banyak kejadian di luar sana dimana anak-anak yang seharusnya belajar namun akibat pengaruh lingkungan dan pergaulan sehingga banyak yang terlibat kasus kriminal. Mari tingkatkan kegiatan keagamaan seperti yasinan, disekolah dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Kapolres mengharapkan kepada adik-adik semua, tinggalkan yang namanya kenakalan remaja, kita harus disiplin, hormati gurunya, Kalian Harus kasihani pada orang tuanya yang telab Susah payah mendidik  dan membesarkan kalian, pesan Kapolres.

Sementara itu, Dandim 1614/ Dompu, Letkol Czi Arief Hadianto, S.IP mengatakan Siswa dan siswi sekalian adalah harapan dan masa depan bangsa, oleh sebab itu mari kita berbuat yang terbaik, dg melaksanakan aturan yang berlaku, baik aturan negara, agama dan adat istiadat yg ada di Dompu. Kami TNI Polri terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak dan para siswa untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum. Lanjut Dandim, Adik-Adik harus punya cita-cita yang besar, tapi cita-cita besar tersebut harus dimulai dari diri sendiri, hal itu berguna bagi diri sendiri, karena jika berguna bagi diri sendiri akan dapat berguna bagi keluarga, sekolah, masyarakat, agama dan bangsa serta negara, tutup Dandim. (TIM KODIM DOMPU)