Sumbawa Barat Tuan Rumah HJK Ke 73 Jajaran Kodam IX/ Udayana
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sumbawa Barat Tuan Rumah HJK Ke 73 Jajaran Kodam IX/ Udayana

Saturday, December 15, 2018


Sumbawa Barat, Lensa Post  - Peringatan Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 jajaran Kodam IX/ Udayana dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir pada kesempatan ini Kasdam IX /Udayana Brigjen TNI Kasuri bersama Danrem 162 /WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos., S.H., M.Han beserta rombongan diantaranya Ibu Danrem 162/WB Ny. Kirana Ekoputri, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm Ketut Sukarnata, Pa Ahli Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Pranito Dwinarwan. Selain memeringati dan memeriahkan Hari Juang Kartika ke 73 juga dirangkaikan dengan peringatan HUT NTB ke 60 dan Harlah KSB ke 15 tahun 2018, di KTC, Jumat (14/12/2018). 

Kedatangan dan Kunjungan Kerja Kasdam IX /Udayana Brigjen TNI Kasuri berserta rombongan menggunakan pesawat Travira PK -TVW milik PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bertempat di Terminal Seaplane Gate Benete PT. AMNT Kecamatan Maluk Sumbawa Barat. Kehadiran rombongan Kasdam IX/ Udayana disambut  Bupati Sumbawa Barat DR ,Ir H, W Musyafirin MM, dengan mengalungkan bunga sebagai penghormatan Kasdam IX /Udayana Brigjen TNI Kasuri, Bupati Sumbawa Barat didampingi oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Kd Subawa, Dandim 1628 /SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Dandim 1607 /Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda S.E M. Sc. GM PT. AMNT Wudi Raharjo, Manager SR PT. AMNT H.Syarifuddin Djarot. Pada momen yang dihadiri 2000 peserta tersebut juga hadir Para Kepala OPD Prov NTB, Kepala OPD Pemda KSB, Pimpinan lembaga pemerintah / non pemerintah Prov NTB / KSB, Direktur RSUD As Syifa Tlw , anggota TNI, Polri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, Toga, Toma, Toda, LSM serta peserta Bhakti sosial dan tamu undangan lainnya. 

Danrem 162/ WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos., S.H., M.Han selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka memperingati hari juang kartika dan dirangkaikan dengan kegiatan Bhakti sosial, memperingati Harlah Prov NTB yang ke 60, HUT Kab Sumbawa Barat yang ke 15. Ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa, melaksanakan pengobatan umum, penyuluhan Narkoba, dalam kegiatan ini kami melibatkan masyarakat, dan meningkatkan derajat masyarakat agar terciptanya soliditas antara TNI dan masyarakat. Adapun pengobatan umum yang dilakukan dalam kegiatan Bhakti sosial ini menurut Danrem, yakni khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemberian kaki palsu 5 orang, Penyuluhan narkoba, kanker dll.

Sedangkan kegiatan tambahan yang dilakukan dalam Bhakti sosial ini, menurut Danrem yakni memberikan bantuan semen 4100 sak kepada masyarakat korban gempa, pemberian Sembako kepada masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan penghijauan secara serentak di seluruh kodim jajaran korem 162 /WB, kegiatan bedah rumah 20 unit rumah, pembangunan ruang kelas di Kabupaten Lombok Timur, dan lain-lain. Kolonel Rizal juga mengucapkan terima kasih kepada PT. AMNT dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan terbangun soliditas antara TNI dan masyarakat. "TNI KUAT bersama rakyat" ujar Danrem.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr Ir.H.W.Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah mari kita bersyukur Kepada Allah SWT karena pada hari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan dan kami dari pemerintah KSB mengucapkan terima kasih kepada TNI khusus Kodam IX Udayana karena KSB dipercaya sebagai tuan rumah dalam rangka hari juang kartika, dan beberapa Even besar lainnya yang telah dilaksanakan juga dan beberapa pejabat dari tingkat pusat sudah datang ke KSB ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Warga Kabupaten Sumbawa Barat, ucap Bupati. (TIM LENSA POST / ROZAK KSB)