Ikuti Jejak Sang Ayah, Obsesi Kapolres Bima Kota Bangun Parama Satwika 98 FM
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ikuti Jejak Sang Ayah, Obsesi Kapolres Bima Kota Bangun Parama Satwika 98 FM

Thursday, January 31, 2019


Kota Bima, Lensa Post – Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH sebagai penggagas terbangunnya Spoon Radio Digital Parama Satwika 98 FM ternyata punya cerita tersendiri dalam membangun Spoon Radio di institusi hukum yang Dinakhodainya. Beliau terobsesi jejak Alm. Sang Ayah, konon sebagai Direktur salah satu radio dan Tokoh Radio Nasional di Jawa Barat kala itu. Mengalir darah sang Ayah sebagai Tokoh Radio Nasional, Kapolres AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH menelorkan Ide brilian tersebut, sehingga lahirlah Spoon Radio Digital Parama Satwika 98 FM yang berstudio langsung di Polres Bima Kota, dan telah melaksanakan siaran perdana pada hari kamis tgl 13 Desember 2018 lalu, Radio digital milik Polres Bima Kota ini telah menyebar luas dan telah ada dihati masyarakat. 

Melalui channel 98 FM, Radio Parama Satwika telah menampilkan berbagai acara unggulan, diantaranya “Kajian Akhlak” yang disiarkan setiap hari kamis jam 18.30 wita, acara lain yakni “Polres Bima Kota menyapa”  dan “Wawasan Kebangsaan”. Melalui Radio Digital “Parama Satwika 98 FM”, diharapkan hubungan antara jajaran kepolisian Resor Bima Kota dengan masyarakat akan semakin dekat, ungkap Kapolres kepada Lensa Post. Selain itu menurut Alumni Akpol 1998 ini, hadirnya Spoon Radio Parama Satwika ini, karena merujuk pada Jukrah Perintah dari Bapak Kapolri mengenai Manajemen Media, selaku Kapolres, saya merespon dengan membangun aplikasi spoon radio parama satwika 98 FM.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa channel 98 FM ini adalah frekwensi millenial, bukan seperti radio-radio lain, bahkan jangkauannya semakin luas karena menggunakan sistem digital. Kami bertujuan hadirnya radio spoon ini selain ajang hiburan, utamanya tugas pokok kita, yakni menyosialisasikan tentang pelayanan-pelayanan di kepolisian Resort Bima Kota, masalah narkoba, informasi lalu lintas, sosialisasi mengenai hukum, dan sebagainya. Untuk jadwal siaran, sambung Kapolres, yakni dari Sat Narkoba, ada penyuluhan tentang bahaya narkoba setiap hari senin mulai pukul 13.00 wita sampai 14.30 wita. Sementara Sat Binmas yakni penyuluhan Kamtibmas akan disiar setiap selasa pukul 13.00 – 14.30 wita. Penyuluhan Turjawali oleh Sat Sabhara disiarkan langsung setiap hari Rabu mulai pukul 13.00 - 14.30 wita.

Sementara setiap hari Kamis akan ada dialog interaktif dari Sat Lantas tentang fungsi Lantas. Sementara dari Sat Reskrim sendiri akan ada Penyuluhan Hukum, yang diisi oleh Bripda Nina dan Bripka Eka. Sedangkan dari Sat Intelkam mengenai Pelayanan Kepolisian akan diisi oleh Bripda Novi dan Bripda Nia, termasuk masalah SKCK online, Ijin keramaian dan Pelayanan Kepolisian yang ada di Polres Bima Kota setiap hari sabtu pukul 09.00 – 10.30 wita. Sementara diluar jam Dinas pada acara “Polres Bima Kota Menyapa”, dengan beragam hiburan yang diisi Bripda Baiq Annisa dan Bripda Marwa. sedangkan Wakapolres Kompol Yusuf Tauziri, S.Ik secara rutin mengisi wawasan kebangsaan setiap hari sabtu, pukul 13.00 wita dan kamis 18.30 – 20.00 wita. Dan dalam waktu dekat Kapolres AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH akan mengisi sebuah Program “PEOPLE SKILL” mengenai manejerial, hubungan dan kemitraan dengan masyarakat, hubungan sesama manusia, dan Manajerial leadership, yakni mendekatkan hubungan polri dengan masyarakat begitu pula sebaliknya. (TIM LENSA POST)