Jum'at Berkah, Bhabinkamtibmas Monggonao Berbagi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jum'at Berkah, Bhabinkamtibmas Monggonao Berbagi

Friday, February 1, 2019


Kota Bima, Lensa Post – Potret kemiskinan di Kota Bima khususnya, sudah bukan lagi sesuatu yang luar biasa, justru menjadi pemandangan biasa yang kita lihat sehari-hari. Banyak pengemis, gelandangan dan orang tua miskin yang hidupnya hanya mengandalkan bantuan orang lain, pertanyaannya, berapa banyak orang-orang yang peduli dengan kondisi mereka, jawabannya bisa dihitung dengan jari. Padahal jika sisa makanan yang kita makan dan memberikan kepada mereka dengan ikhlas, begitu berharganya makanan sisa tersebut bagi mereka. Ini sebuah gambaran bahwa hal yang sangat kecil dan tidak berharga bagi kita, ternyata sesungguhnya menyimpan nilai yang berharga bagi Mereka, Ialah mereka Para Pengemis, gelandangan dan orang-orang miskin. 

Tanpa sengaja, tadi padi, jumat (1/2/2019) sekitar pukul 06.30 wita seorang berseragam coklat menghampiri seorang Pengemis, dalam benakku apakah Pengemis tersebut akan ditangkap dan akan dibina di Panti Asuhan? Ternyata instingku salah, Dialah Yaumiddin, SH seorang Anggota Polisi berpangkat Bripka yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Monggonao Wilayah hukum Polres Bima Kota, sedang membagikan sarapan pagi berupa nasi bungkus untuk Para Pengemis tersebut, Masya Alloh begitu mulia hati seorang Polisi ini, kataku dalam hati. 
Usai Pak Polisi ini membagikan nasi bungkus kepada beberapa Pengemis disekitar Pasar Raya Bima, saya sempatkan untuk mewawancarainya beberapa saat, apa yang membuat seorang Polisi Muda ini melakukan hal yang begitu mulia secara agama. Dengan santun Bripka Yaumiddin mengutarakan, bahwa apa yang Ia lakukan semata-mata mengharap ridho Yang Maha Kuasa, terutama ini hari Jumat, hari kemuliaan, saya niati untuk mendapatkan berkah di hari Jumat ini, dan yang lebih mengejutkan, ternyata pekerjaan ini telah dilakoninya secara rutin ketika dirinya dapat rezeki. 


Bagi Bripka Yaumiddin rezeki milik Alloh SWT, kita hanya dititipkan dan kita akan mendapatkan nilai dari rezeki tersebut, apabila kita mampu membagi dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, dan pagi ini saya niati membersihkan harta saya dengan bersedekah, masya Alloh...Wartawan Lensa Post pun terus mengikuti perjalanan Bhabinkamtibmas Monggonao ini membagikan semua nasi bungkus dan air mineral yang ditentengnya menggunakan kresek merah sejak pagi. Tidak hanya pengemis dan gelandangan, warga miskin pemukul batu di Jalan Danatraha mendapatkan bagian nasi bungkus tersebut. semoga ini menjadi inspirasi kita semua. (TIM LENSA POST)