Pengemis Gendong Bayi Viral di Medsos
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pengemis Gendong Bayi Viral di Medsos

Thursday, January 31, 2019


Dompu, Lensa Post - Seorang pengemis dengan membawa sebuah kardus kosong meminta-minta di perempatan traffic light Koramil Kota Dompu. Keberadaan pengemis yang konon merupakan warga Desa Jala Kecamatan Hu'u ini menjadi viral dibicarakan di media sosial facebook. Pasalnya dia menggendong seorang bayi yang dalam keadaan tidur. Sedangkan pengemis itu di bawah terik matahari berkeliling meminta-minta di setiap kendaraan berhenti. 

Dalam postingannya  pemilik akun Syahbuddin Dompu mempertanyakan keberadaan pengemis yang nampak secara fisik masih mampu bekerja itu. Setiap hari bapak ini keliling Dompu meminta2 sambil  menggendong anak BALITA... Anehnya anak yg digendongnya dari pagi sampai sore tidak bangun-bangun .....tidur terussss dalam gendongan...adakah yang tahu alamat orang tersebut?," tanya Wakasek di SMKN 1 Dompu itu. Sejumlah netizen menilai pengemis ini sebagai pemalas dan memanfaatkan anak balitanya untuk mengemis-ngemis mengharap belas kasihan dari pengguna jalan. Bahkan ada yang mencurigai bayi tersebut diberi minum pil tidur sehingga bayi tersebut terus tertidur. "Pemalas itu mas. mungkin sudah dikasih obat penenang anaknya supaya tidur terus dasar pemala," kritik pemilik akun Hasanuddin Bima.

Sementara pemilik akun Ida Nurkumala menyebutkan bapak pengemis tersebut biasanya satu keluarga  minta-minta di lampu merah. "anak dan istri juga diberdayakan. Kalau lihat fisiknya suami istri ini masih kuat kerja entahlah," ujarnya. Sedangkan pemilik akun Hikmah Dompu mengusulkan agar orang tersebut dilaporkan ke Dinas Sosial untuk penanganannya. "Orang ini minta-minta bersama istrinya juga dia selau bawa anak-anaknya. (TIM LENSA POST * EMO)