3 Maret, Acara Puncak MRSF Bakal Digelar
Cari Berita

Iklan 970x90px

3 Maret, Acara Puncak MRSF Bakal Digelar

Thursday, February 28, 2019


Dompu, Lensa Post NTB - Guna meminimalisir terjadinya fatalitas kecelakaan berlalu lintas, berbagai upaya dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Dompu. Di antaranya melakukan penyampaian imbauan secara langsung kepada para pengguna jalan, atau  melalui baliho, banner, stiker maupun brosur. Sosialisasi juga dilakukan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat TK/PADA sampai tingkat SMA sederajat. 

Kasat Lantas Polres Dompu melalui Kanit Regident, IPDA Abyan Mufid, ST. RK kepada wartawan mengemukakan  pada awal tahun 2019 ini POLRI secara nasional menggelar kegiatan  bertajuk Millenial Road Safety Festival  (MRSF) yang harus dilaksanakan di daerah-daerah. Rangkaian kegiatan MRSF telah dimulai sejak 2 Februari 2019 sampai dengan 31 Maret 2019. "Untuk seluruh kabupaten /Kota di NTB dilaksanakan secara serentak tanggal 3 Maret 2019," ungkap Mufid.
Disebutnya perhelatan MRSF digelar untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya terutama bagi pengguna R2 (sepeda motor).

"Berdasarkan data kecelakaan tahun 2018, jalan raya merupakan pembunuh nomor 5. Dari keseluruhan jumlah korban kecelakaan di Indonesia hampir 60 adalah generasi Millenial dari usia 15 sampai 35 tahun," sebutnya. Mufid menerangkan pada puncak acara MRSF 3 Maret itu, Polres Dompu bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Dompu akan mengadakan acara Jalan Sehat (pukul 06.00 Wita) start dari Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu dilanjutkan dengan Senam Lantas, Deklarasi Keselamatan Berlalu lintas,  pengukuhan tokoh/duta keselamatan berlalu lintas,  gebyar musik,  Safety riding dan pentas musik akustik.  "Semua kegiatan dipusatkan di Pendopo Bupati Dompu dan akan menghadirkan artis ibukota," ujarnya. 

Ditambahkan Mufid pada acara puncak tersebut juga akan dilakukan pengundian grand prize dengan hadiah sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. Dikatakannya MRSF diutamakan bagi generasi millenia tetapi juga secara umum seluruh masyarakat  Dompu.  "Melalui rangkaian kegiatan MRSF tersebut masyarakat diberi pembekalan dan pemahaman cara berkendara yang aman, kelengkapan kendaraan serta surat-surat kendaraan serta kelengkapan diri pengendara maupun yang dibonceng," pungkasnya. (AMIN DOMPU)