600 Prajurit TNI Ikuti Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres di Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

600 Prajurit TNI Ikuti Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres di Bima

Wednesday, February 6, 2019


Bima, Lensa Post – Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/ Wirabakti, Letnan Kolonel Infantri Endarwan Yansori hari ini, rabu (6/2/2019) mulai pukul 09.00 wita membuka sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 di lapangan Manggemaci Kota Bima. Usai upacara, Kasrem menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 Januari sampai 8 Pebruari 2019. Beberapa rangkaian kegiatan pelatihan telah dilaksanakan oleh 1000 Prajurit TNI diwilayah Teritorial Korem 162/ WB, yang dibagi dalam 2 wilayah, yakni wilayah Pulau Sumbawa sebanyak 600 orang dan wilayah Pulau Lombok 400 Prajurit. 

Secara rinci Yansori menjelaskan, bahwa pada tanggal 28 Januari 2019 kemarin, dimasing-masing Satuan Kodim telah memulai kegiatan latihan, yakni latihan pembekalan, latihan perorangan dan akan dilakukan praktek antisipasi menghadapi kericuhan saat Pemilu. Adapun hari ini yang melaksanakan latihan di wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima, yakni sebanyak 600 Prajurit, yang terdiri dari Kodim KSB, Kodim Sumbawa, Kompi B Batalyon Sumbawa, Kodim Dompu, Kodim Bima, Kompi A Batalyon Bima. 

Kasrem berharap Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dapat berjalan dengan aman dan damai. Untuk itu menurutnya, Korem 162/ WB menggelar kegiatan latihan seperti ini, mengantisipasi terjadinya kericuhan dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam Pemilu. Dan semoga Para Prajurit yang melaksanakan kegiatan ini dapat mengikutinya dengan seksama, sehingga pada pelaksanaan Pemilu nanti dapat mencegah terjadinya kericuhan-kericuhan. Begitu pula dengan masyarakat, agar pro aktif membantu tugas TNI – Polri dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019, dan sama-sama menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing, sehingga Pemilu yang aman dan damai yang diidam-idamkan dapat terlaksana dengan baik. (TIM LENSA POST)