Babinsa Lampe Gerilya Bersama Warga, Tuntaskan Penanaman 15.468 Pohon
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Lampe Gerilya Bersama Warga, Tuntaskan Penanaman 15.468 Pohon

Tuesday, February 12, 2019


Kota Bima, Lensa Post – Masyarakat Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima terutama yang bergabung dalam Kelompok Tani Rahmat Illahi, kini sudah dapat bernafas lega, pasca dituntaskannya penananaman Bibit Pohon oleh Anggota Kodim 1608/ Bima. Danramil Kota, Kapten Inf. Zainudin memantau langsung gerilya Babinsa Lampe Sertu Muhaimin dibantu warga setempat dalam menuntaskan dan menyelesaikan penghijauan Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) sebanyak 15.468 Bibit pohon diatas lahan warga seluas 38,67 hektar. 

Kepada Lensa Post, Sertu Muhaimin selaku Babinsa Lampe menjelaskan, bahwa jumlah Bibit pohon yang telah ditanam, antara lain Mahoni sebanyak 8000 pohon, Jati 4000 pohon, Matoa 1500 pohon, Kemiri 1500 pohon, Durian 200 pohon dan Mangga 268 pohon, sehingga total berjumlah 15.468 bibit pohon yang telah ditanam, dan ini telah 100 % kita lakukan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, bahkan lebih cepat, ungkapnya. Saat ini menurut Muhaimin, Dirinya dan Anggota TNI lain sedang mengecek kembali hasil tanaman tersebut, dan hasil sementara alhamdulillah tanamannya 95 % hidup. Semoga kedepan tanaman ini akan terus tumbuh dengan baik, sehingga tidak terjadi lagi hutan gundul yang menyebabkan banjir dan lain sebagainya, ujar Muhaimin. 

Sementara itu, Danramil Kota kapten Inf. Zainudin mengapresiasi semangat Para Babinsa bersama Anggota TNI dan masyarakat, yang ikut andil dalam penghijauan ini. Semoga RHL yang dilaksanakan Kodim 1608/ Bima berhasil sesuai dengan harapan. Zainudin juga mengajak kepada masyarakat, agar saling menjaga dan memelihara tanaman tersebut, sehingga kedepannya kita bisa menikmati hasil dari RHL ini, untuk diri kita dan keluarga, maupun anak cucu kita kedepan, ujar Danramil. (TIM LENSA POST)