BPBD NTB Pantau RHL di Desa Ntori Wawo
Cari Berita

Iklan 970x90px

BPBD NTB Pantau RHL di Desa Ntori Wawo

Wednesday, February 13, 2019


Bima, Lensa Post – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB sejak dua hari ini memantau perkembangan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang dilaksanakan Kodim 1608/ Bima. Kunjungan Bapak Mustakim bersama rombongan dari BPBD Provinsi NTB meninjau secara langsung hasil penanaman di beberapa wilayah di Kecamatan Wawo diantaranya di Desa Ntori.  Kunjungan rombongan BPBD dilokasi penanaman di Desa Ntori, didampingi Babinsa Sertu Heri dan Peltu Muhamad Nur. 

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Tim BPBD menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Anggota TNI Kodim 1608/ Bima, sehingga program Rehabilitasi Hutan dan Lahan melalui penghijauan berjalan dengan baik dan sempurna sesuai yang diharapkan. Pada kesempatan tersebut Tim BPBD NTB bapak Mustakim, meminta kepada jajaran TNI untuk terus memantau perkembangan tanaman tersebut, sehingga jika ada yang mati bisa diganti, pesannya. 

Selain di Desa Ntori dan sekitarnya, Tim BPBD dari Provinsi yang dipimpin Bapak Mustakim, juga akan melaksanakan pantauan di wilayah RHL Kecamatan Lambitu, Rasanae Timur dan Kecamatan Asakota. Hasil pantauan di lokasi penanaman, pohon yang telah ditanam 95 % dipastikan akan hidup dengan baik. Dan dibeberapa tempat penghijauan telah banyak yang tuntas, ini membuktikan bahwa Program Penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima telah berhasil, tinggal sekarang menunggu hasil dari tanaman tersebut, semoga bisa tumbuh dan hidup dengan baik. (TIM LENSA POST)