FPKT Kecamatan Mpunda Periode 2019 – 2024, Resmi Dilantik
Cari Berita

Iklan 970x90px

FPKT Kecamatan Mpunda Periode 2019 – 2024, Resmi Dilantik

Thursday, February 7, 2019


Kota Bima, Lensa Post – Camat Mpunda, Arifin, S.Sos, hari ini kamis (7/2/2019) resmi melantik Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Mpunda masa bhakti 2019 – 2024. Acara yang digelar di Aula kantor Camat Mpunda dihadiri Camat Mpunda, Ketua FPKT Kota Bima, Para Lurah se Kecamatan Mpunda, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Mpunda dan unsur FPKT Kecamatan Mpunda. 
Camat Mpunda, Arifin, S.Sos
Camat Mpunda, Arifin, S.Sos usai mengambil sumpah janji Ketua FPKT dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mpunda, dalam sambutannya menyampaikan dengan dilantik dan dikukuhkan saudara selaku ketua karang taruna Kecamatan Mpunda 2019 – 2024 beserta seluruh pengurusnya kedepan harus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam menjalankan amanah sebagai ketua Karang Taruna, hal ini dikarenakan keberadaan karang taruna ini merupakan wadah Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda di Tingkat Kelurahan Pengembangan kualitas generasi muda tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal, namun dapat dilakukan melalui wadah (lembaga atau organisasi) yang mempunyai komitmen terhadap generasi muda. Peran serta Organisasi Kepemudaan tersebut sebagai salah satu komponen partisipasi sosial masyarakat perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Arifin berharap, dengan dikukuhkanya kepengurusan karang taruna diharapkan kedepan dapat menjalankan amanah sebagai ketua dan pengurus karang taruna sehingga keberadaan ini dalam mendukung keberadaan karang taruna yang sekaligus bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Mpunda dan FPKT Kota Bima dalam rangka mendukung program kepala daerah kedepannya. 
Ketua FPKT Kota Bima, Diah Citra Pravitasari
Sementara itu Ketua FPKT Kota Bima, Diah Citra Pravitasari menyampaikan keberadaan Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat khususnya generasi muda di wilayah Kelurahan Kecamatan Mpunda atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial sekaligus wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Kelurahan/Desa sampai pada tingkat Nasional, ungkap Ditha sapaan akrabnya. 
Ketua FPKT Kecamatan Mpunda, Abdul Haris
Senada juga disampaikan Ketua FPKT Kecamatan Mpunda Terpilih, Abdul Haris,menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga amanah ini dapat kami jalankan sesuai dengan Tugas Pokok dan fungsi kami. Haris berharap, Organisasi FPKT Kecamatan Mpunda ini dapat menjadi pioneer bagi masyarakat melalui program-program nyata yang menyentuh langsung kepada masyarakat, lebih khusus generasi muda di Kecamatan Mpunda. Dan kami berharap semua pengurus dapat bekerja sama dengan ikhlas, sehingga FPKT Mpunda menjadi organisasi yang memiliki program jelas dan nyata di masyarakat, pungkasnya. (TIM LENSA POST)