HUT Korem ke 58, Kodim 1608/ Bima Akan Gelar Turnamen Catur se NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT Korem ke 58, Kodim 1608/ Bima Akan Gelar Turnamen Catur se NTB

Friday, February 8, 2019


Bima, Lensa Post – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Korem ke 58 tahun 2019. Kodim 1608/ Bima akan menggelar Open Tournament Catur se NTB. Kegiatan ini akan dibuka resmi oleh Danrem 162/ WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han bertempat di Markas Kodim 1608/ Bima Jalan Soekarno Hatta Kota Bima. Direncanakan ratusan pecatur se Nusa Tenggara Barat ikut meramaikan pertandingan bergengsi tersebut.

Ketua Panitia sekaligus Ketua umum Bima Chess Club (BCC) Abdul Sukur, ST mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan ini, menurut Sukur, yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Koran dan Online Lensa Post ini, Catur saat ini merupakan olahraga yang makin diminati masyarakat, karena olah raga ini tidak berpotensi terjadinya keributan, dan tidak memakan waktu yang lama, sehingga segala sesuatunya sangat efektif dan efisien. Abdul Sukur juga menyampaikan bahwa dalam pertandingan nanti akan melibatkan beberapa kelas, yakni kelas Umum meliputi Master dan Non Master, Kelas Veteran, Kelas Junior dan Kelas tuna Netra. Rencana kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni tanggal 18 s/d 21 Pebruari 2019, bertempat di Makodim 1608/ Bima. Ia berharap pelaksanaan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Ia juga mengimbau kepada Para Peserta agar berpakaian rapi, diantaranya tidak menggunakan Kaos Oblong dan harus memakai sepatu, karena pertandingan ini resmi dilaksanakan di Markas Kodim, jadi harus sopan, pesannya.

Sementara itu, Dandim 1608/ Bima, Letkol inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan terima kasih atas kerjasama Bima Chess Club (BCC) untuk kedua kalinya, setelah berhasil menggelar Dandim Bima Cup I 2018. Dandim juga berpesan agar selalu berkoordinasi dengan KONI Provinsi, dan Percasi Kabupaten/ Kota, karena ini level Provinsi. Dandim berharap pelaksanaan Open Tournament Catur se NTB dalam rangka HUT Korem ke 58 ini berjalan sukses dan meriah. Letkol Bambang juga menyampaikan untuk Dandim Bima Cup II insya allah akan dilaksanakan setelah Pemilu. (TIM LENSA POST)