Kelurahan Manggemaci Gelar Musrenbang Tahun 2019
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kelurahan Manggemaci Gelar Musrenbang Tahun 2019

Thursday, February 14, 2019


Kota Bima, Lensa Post - Untuk menyusun RKPD Tingkat Kelurahan Manggemaci tahun 2019. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Manggemaci menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Manggemaci tahun 2019. Acara yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Manggemaci pagi ini, Kamis (14/2/2019) dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, Taufik H.A.Karim, SH, Camat Mpunda, Arifin, S.Sos, Kepala Dinas PU dan Bappeda Kota Bima, Lurah Manggemaci, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, Ketua Karang Taruna, Ketua RW dan RT se Kelurahan Manggemaci.
Acara diawali laporan Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada Musrenbang ini. Lurah berharap melalui Musrenbang ini, dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhan diwilayah masing-masing. Meskipun usulan selama ini masih banyak yang belum terealisasi, namun pelaksanaan Musrenbang tetap dilaksanakan sebagai tindaklanjuti dari program Pemerintah, jelas Lurah.
Senada disampaikan Camat Mpunda, Arifin, S.Sos bahwa dalam pelaksanaan Musrenbang sebagai tindaklanjut dari Program Pemerintah pusat yang harus dilaksanakan, banyak sekali program yang belum terealisasi dari hasil usulan Musrenbang, namun bukan berarti Pemerintah tidak memikirkan masyarakat. Melainkan karena pertimbangan keterbatasan anggaran. Bahkan menurut Camat, masih ada di Kecamatan Mpunda yang belum tersentuh sama sekali program pembangunan rabat gang dan drainase. Tapi harus tetap sabar. Karena kebijakan tetap kembali kepada Pemerintah Daerah. Saya tidak punya kewenangan untuk memutuskan, ujar Camat tegas. Pada kesempatan tersebut Camat Mpunda sekaligus membuka resmi Musrenbang Tingkat Kelurahan Manggemaci. (TIM LENSA POST)