Kodim 1608/ Bima Akan Gelar Turnamen Catur Paling Bergengsi se NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1608/ Bima Akan Gelar Turnamen Catur Paling Bergengsi se NTB

Wednesday, February 13, 2019

Bima, Lensa Post - Dalam rangka menyambut HUT Korem ke 58 tahun 2019, Kodim 1608/  Bima melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Turnamen Catur se NTB memperebutkan Piala Danrem tahun 2019. Turnamen kali ini bisa dikatakan yang paling bergengsi se NTB karena dalam Turnamen tersebut, khusus bagi Master akan dipertandingkan sendiri. Beberapa klasifikasi kelas dalam turnamen yang bertempat di Markas Kodim 1608/ Bima Jl. Soekarno Hatta Kota Bima, yakni Kelas Master, Kelas Non Master, Kelas Veteran, Kelas Junior dan Kelas Tuna Netra.

Dipilihnya Turnamen Catur khusus Kodim 1608/ Bima, karena belajar dari pengalaman Dandim CUP I di bulan September 2018 lalu, telah berhasil menarik perhatian publik, dan kegiatan tersebut betul-betul berhasil. Terinspirasi dari Kegiatan turnamen Catur Dandim CUP I, akhirnya Kodim Bima kembali menggelar Turnamen Catur se NTB memperebutkan Danrem Cup 2019, dan menjadi Tuan Rumah untuk pertandingan catur skala Provinsi NTB. Dengan total hadiah senilai Rp.42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah).

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra berharap kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, "Insya Allah melalui kerjasama dengan berbagai praktisi catur maupun pengurus Percasi, kita siap menggelar Turnamen Catur Danrem Cup. Turnamen ini levelnya provinsi, sehingga kita juga mengundang para pecatur dari Lombok maupun Sumbawa. Untuk para Master kita pisahkan sehingga pecatur non master juga memiliki kesempatan untuk bisa tampil menunjukkan kemampuannya", ujarnya. Turnamen ini akan dibuka pada tanggal 18 Pebruari 2019, berlangsung selama 4 hari dan akan ditutup pada tanggal 21 Pebruari 2019. (TIM LENSA POST)