Meski Terjal dan Bebatuan, Penghijauan di Desa Kombo Tetap Berjalan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Meski Terjal dan Bebatuan, Penghijauan di Desa Kombo Tetap Berjalan

Friday, February 8, 2019


Bima, Lensa Post – Program Penghijauan melalui Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima berjalan dengan baik, meski pengangkutan bibit harus melewati jalan bebatuan dan terjal, begitu pula dengan lokasi penanaman atau penghijauan yang tidak rata dan terjal, namun Babinsa Desa Kombo beserta masyarakat tetap semangat melaksanakan program tersebut.


Babinsa Desa Kombo, Serda Burhan, menyampaikan bahwa hingga saat ini program penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima belum menemui kendala dan hambatan yang berarti. Sejauh ini kami tetap melaksanakannya dengan lancar. Begitu pula dengan medan yang jauh dan terjal menjadi sebuah tantangan bagi kami untuk tetap semangat menjalankan tugas yang telah diamanatkan. Ahmad (54) warga Desa Kombo mengaku bangga terhadap TNI yang selalu dekat dengan rakyat. Kami selaku warga siap membantu tugas TNI selama penghijaun. 

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan masyarakat, terutama sekali mau membantu tugas Babinsa dan Anggota Koramil dalam melaksanakan RHL, menurut Dandim, penanaman bibit pohon di areal tanah hak milik warga merupakan langkah tepat Pemerintah untuk menanggulangi dampak banjir yang disebabkan gundulnya hutan. Disamping itu untuk melindungi kerusakan hutan dan lingkungan serta ekosistem hayati alam, urai Dandim. Hasil pantauan Lensa Post, kegiatan penghijauan di Desa Kombo, Desa Ntori dan Desa Kambilo Kecamatan Wawo berjalan dengan baik. (TIM LENSA POST)