Minim Ruang Kelas, Siswa SDN Ncera Belajar di Bawah Pohon
Cari Berita

Iklan 970x90px

Minim Ruang Kelas, Siswa SDN Ncera Belajar di Bawah Pohon

Wednesday, February 13, 2019


Belo, Lensa Post,Sebuah pemandangan yang mengagetkan sekaligus menggugah hati kita semua, salah satu sekolah di Kecamatan Belo Kabupaten Bima NTB, yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ncera Kecamatan Belo, saat ini masih kekurangan ruang belajar, sehingga sebagian murid harus belajar diluar kelas atau dibawah pohon. Kondisi seperti ini telah lama dialami sekolah tersebut. Pantauan Media ini, Tampak murid sedang belajar dibawah pohon dan Terik Matahari dengan  menggunakan peralatan seadaanya. 

Kepala SDN Ncera Salmah, S.Pd saat ditemui wartawan Lensa Post, menceritakan kondisi sekolah tempatnya bertugas. Sekolah ada 4 rombongan belajar (rombel) Sedangkan murid disini berjumlah 250 siswa. Sehingga siswa terpaksa belajar berdesak-desakan 49 bahkan 54 siswa satu ruangan. Salmah, menambahkan, bahwa gedung sekolah hanya ada 4 ruangan belajar bisa dipakai, 2 (dua) ruangan digunakan untuk Guru/Kepsek dan satu ruangan lagi dalan keadaan rusak berat, menurut kepsek, siswa kelas 1 dan 2 saat ini belajar diluar ruangan atau dibawah pohon dan terik matahari. Menurut Salmah, pihak sekolah sudah menyampaikan kondisi ini kepihak pemerintah tiga tahun yang lalu lewat proposal. Namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti. 
Kepala SDn Ncera, Salmah, S.Pd
“Pengusulan gedung sudah kita ajukan ke Pemerintah Kabupaten Bima atau instansi terkait tiga tahun yang lalu. Jadi harapan saya mohon pemerintah membantu dan mewujudkan usulan kami serta bantuan tenaga pengajar khususnya Pegawai Negeri.” Tambah Salmah. Salmah juga menyampaikan harapan kepada pemerintah, agar membantu kami untuk mengucurkan anggaran buat renovasi 1 ruangan yang sudah tiga tahun tidak bisa dipakai alias rusak berat, katanya. (TIM LENSA POST)