Nenek Miskin di Kelurahan Jatibaru, Terima Bantuan Dandim 1608/ Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Nenek Miskin di Kelurahan Jatibaru, Terima Bantuan Dandim 1608/ Bima

Saturday, February 2, 2019


Kota Bima, Lensa Post – Miris melihat kondisi Nenek tua, Hadijah (70 tahun) tinggal sendirian digubuk reot berdinding gedek, beratapkan genteng bocor dan tidur beralaskan tikar yang telah usang di Lingkungan Lela RT. 06 RW. 02 Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima. Komandan Kodim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra memerintahkan Pasi Inteldim Kapten Inf. Seninot Sribakti untuk menyerahkan langsung bantuan berupa kasur, selimut dan sembako kepada Hadijah atau biasa dipanggil Nene Doji. Sabtu siang tadi (2/2/2019) pukul 13.30 wita.   
Kondisi tempat tinggal Nene Doji 
Selain menyerahkan bantuan tersebut, atas perintah Dandim, rombongan Perwira Kodim 1608/ Bima juga membawa serta 2 orang Tukang untuk melihat langsung rumah Ina Doji yang rencananya akan direnovasi, mengingat rumah tersebut sudah tidak layak lagi untuk dihuni. Karena terlihat sudah banyak lobang-lobang di dindingnya. Ketua RT dan Ketua Karang Taruna yang sempat hadir, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Kodim 1608/ Bima. Terlebih lagi Ina Doji tak mampu menahan rasa haru atas segala bantuan yang tidak disangka-sangkanya itu,

Sementara Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra saat dihubungi Wartawan Lensa Post terkait bantuan tersebut, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai wujud empati dan kepedulian keluarga besar Kodim 1608/ Bima dalam membantu sesama yang sangat membutuhkan. Menurut Dandim bahwa kondisi hidup Nene Doji tersebut sangat memprihatinkan dan layak untuk dibantu. Meskipun bantuan tersebut, lanjut Dandim, tidak seberapa nilainya, namun diharapkan sedikit meringankan beban hidup Nene Doji yang telah memasuki usia hingga 70 tahun, ujar Dandim. (TIM LENSA POST)