Persit KCK Cabang XXVII Gelar Pelatihan Kewirausahaan Tata Boga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Persit KCK Cabang XXVII Gelar Pelatihan Kewirausahaan Tata Boga

Thursday, February 14, 2019


Bima, Lensa Post – Dalam rangka meningkatkan kemampuan atau skill Para Ibu-ibu Persatuan Istri-istri Prajurit (Persit), Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima menggelar Pelatihan Kewirausahaan Tata Boga. Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang bertempat di Gedung Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, senin. diikuti oleh 20 orang anggota Persit dengan tujuan untuk memberikan pembekalan keterampilan bagi para anggota Persit sehingga diharapkan kedepannya dapat memanfaatkan keterampilan yang dimiliki tersebut untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima dan Ketua LLK Kabupaten Bima. Dandim 1608/Bima merespon positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan dari ibu-ibu Persit dijajarannya. Bahkan rencananya, akan bekerjasama dengan LLK untuk memberikan pembekalan keterampilan komputer bagi para personel Kodim. 

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima, Ny. Betty Rachmawati Bambang, KEP mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan sebagai Persit serta memberikan bekal keterampilan dalam berwirausaha. “Saat ini dunia wirausaha bukan lagi menjadi milik mereka yang memiliki modal besar. Melainkan setiap pribadi yang memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengolah sumber daya yang tersedia di sekitar kita,” ucap Ny. Betty dalam kata sambutannya. Menurutnya, kunci kesuksesan dan keberhasilan seorang wirausaha adalah memiliki tekad, inisiatif, inovatif, dan pandai membaca kesempatan. “Teruslah berinovasi dalam sebuah kegiatan kewirausahaan. Karena ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Saling bekerjasama dengan pihak terkait, guna meraih keberhasilan usaha kita, maka akan terwujud kemandirian dan kesuksesan sebagai Persit serta mampu menjadi pelopor kewirausahaan di lingkungan masyarakat,” ditambahkannya, bahwa setelah pelatihan Tata Boga ini, nanti akan ada pelatihan lain, seperti menjahit dan lain sebagainya,  pungkas Ketua Persit. (TIM LENSA POST)