Polres Bima Kota Gelar Silaturrahmi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Bima Kota Gelar Silaturrahmi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

Wednesday, February 27, 2019


Kota Bima, Lensa Post NTB – Kepolisian Resort Bima Kota melalui Sat Binmas, rabu (27/2/2019) bertempat di Hotel Mutmainnah Kota Bima, menggelar silaturrahmi Kamtibmas bersama para Tokoh di Kota Bima. Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH. Para Camat dan Lurah se Kota Bima, Ketua RW, Ketua RT dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Adapun Pemateri terdiri dari Kapolres Bima Kota, H. Eka Iskandar Z, M.Si dan Sudirman Makka. 

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah Forum Silaturahmi Kamtibmas, menuju Pemilu tahun 2019 yang menyejukkan serta tercipta Kamtibmas yang Aman dan Damai di Wilayah Hukum Polres Bima Kota. Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, Ia menjelaskan bahwa tugas Polisi adalah menjaga Kamtibmas, juga melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Saat ini kita dihadapkan dengan tugas yang berat yaitu pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti. Menurut kapolres, tidak ada yang begitu  berat kalau ada kebersamaan, komitmen antara Polres, Dandim 1608/ Bima, Pemerintah, KPU, Bawaslu, Camat, Lurah, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, sudah pasti akan berjalan dengan baik dan diharapkan masyarakat Kota Bima. Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Sementara itu, H. Eka Iskandar Z, M. Si, menyampaikan agar kita semua menghindari prasangka buruk, jangan sampai ada hasutan-hasutan kebencian, mari kita luruskan prasangka, jika ada yang salah kita tegur dengan baik dan dengan cara yang santun. Kita harus bisa membangun narasi dan alternatif yang mendukung penghormatan dan keterbukaan, serta Mendidik masyarakat untuk mencegah hasutan kebencian, dan sebagainya. H. Eka juga menambahkan, bahwa silaturrahim dalam ajaran Islam wajib dilakukan, sebagai wujud Iman kepada Allah SWT. Karena dengan silaturrahmi, Allah akan memanjangkan umur kita, diluaskan rezeki, dan temasuk perbuatan yang menyebabkan kita masuk surga selamat dari neraka, jelasnya.  (TIM LENSA POST)