Tim Sergab Mabes TNI Sosialisasi Serapan Gabah Kepada Babinsa Kodim 1614 Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tim Sergab Mabes TNI Sosialisasi Serapan Gabah Kepada Babinsa Kodim 1614 Dompu

Thursday, February 14, 2019

Dompu, Lensa Post -  Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu berlangsung kegiatan Sosialisasi Tim Sergab Mabes TNI Angkatan Darat kepada anggota Babinsa jajaran Kodim 1614/Dompu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/2) Pukul 08.30 Wita itu dihadiri oleh sekitar 90 orang peserta. Di antaranya Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu, Babinsa dan PNS Kodim 1614/Dompu.
Hadir dari MABES TNI, Ketua tim Sergab Mabesad, Kolonel Arm. Julius Yolly Suawa, Anggota tim Sergab Mabesad, Kolonel Inf. Edi Roechmatullah,  Anggota tim Sergab Mabesad, Kolonel Inf. Bambang Sulistuantoro. Hadir pula Pendamping Bulog Provinsi, Mayor Inf. Jalal,  Ketua Tim Drive Provinsi NTB, Nia, Kasub Drive Bima Dompu Harisun, Kabid Tanaman Pangan Dinas pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Armansyah, S, Pt serta Anggota jasa Survey dan pemberantasan hama.
Dalam arahannya Ketua tim Sergab Mabesad, Kolonel Arm. Julius Yolly Suawa berharap agar Kabupaten Dompu bisa mencapai target dalam serapan gabah sampai Maret 2019.
" Babinsa sebagai personil yang paling depan dengan petani agar bisa mensosialisasikan kepada kepada kelompok tani agar mau menjual hasil Gabah kepada Bulog," tandasnya. Diungkapkan perwira menengah dengan pangkat melati tiga tersebut, jika gudang di Bulog kosong, maka tidak menutup kemungkinan akan mengancam NKRI karena akan berdampak pada minimnya tingkat ketahanan pangan di dalam negeri.

Untuk itu diharapkan kepada Babinsa agar ikut mensosialisasikannya kepada para petani. Peran Babinsa sangat dibutuhkan untuk melakukan edukasi dan pendekatan kepada petani untuk menjual hasilnya kepada Bulog. "Target kami jika  cadangan beras kita melimpah maka kita bisa impor kepada negara lain dan menunjukan kepada mereka bahwa kita tidak hanya melaksanakan impor beras tetapi juga memiliki stok cadangan untuk kebutuhan pangan di dalam negeri," jelasnya.

Dikatakannya harga beras sekarang memang sedang tinggi akan tetapi menjelang panen harganya mulai turun dan diharapkan agar  jangan menaikan harga beras secara sepihak.
"Pada prinsipnya harga Gabah yang diterapkan oleh Bulog tidak boleh diatas harga yang telah ditetapkan sesuai dengan Inpres," ujarnya
Pukul 10.34 Wita, Sosialisasi oleh tim Sergap Mabesad di Aula Makodim 1614/Dompu selesai dan selanjutnya pukul 11.06 Wita, rombongan tim Sergap Mabesad tiba di Gedung Paruga Parenta dana Nggahi Rawi Pahu dan menuju ruang kerja Bupati Dompu untuk melaksanakan Dialog dengan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Sekda Dompu H. Agus Bukhari serta Kabid dan Kabag lingkup Pemda Kabupaten Dompu. (TIM LENSA POST/ EMO)