HBY : Kalau Boleh, Semua Proyek Pemda Diserahkan TNI
Cari Berita

Iklan 970x90px

HBY : Kalau Boleh, Semua Proyek Pemda Diserahkan TNI

Sunday, March 3, 2019

Dompu, Lensa Post NTB -  Bupati Dompu,  Drs. H Bambang M. Yasin mengakui pelaksanaan pembangunan fisik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) selama ini membuahkan hasil yang nyata. Termasuk pada pelaksanaan TMMD ke 104 tahun 2019 oleh Kodim 1614 Dompu yang dipusatkan di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB yang dijadwalkan 26 Februari -27 Maret 2019 ini. Bupati Dompu 2 periode ini optimis akan berhasil dengan baik.

"Sejak beberapa tahun lalu saya pernah berkata kalau boleh proyek - proyek Pemda Diserahkan  saja ke TNI bisa menghemat biaya dan urusannya lebih mudah," ucapnya saat diwawancarai wartawan usai upacara pembukaan TMMD ke 104 di Lapangan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa beberapa hari lalu.  Bupati yang akrab dengan akronim HBY ini menyebutkan pendekatan  yang dilakukan TNI kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD dapat memperkecil cost (biaya).
Dicontohkan Bupati urusan lahan untuk pembuatan jalan ekonomi. Apabila TNI yang melakukan pendekatan, warga bisa mengikhlaskan seperti lahan untuk pembangunan jalan ekonomi di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire dalam TMMD ke 104 ini warga dengan sukarela menyerahkan lahannya.
"Dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh tanahnya bisa direlakan oleh masyarakat tidak berbelit -belit seperti kami di Pemda," tuturnya.

Bupati mengatakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat telah mendorong peningkatan bagi masyarakat desa. "Kebersamaan dan keakraban yang terjalin antara TNI dan rakyat menjadi modal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di daerah pedesaan," pungkasnya. (AMIN DOMPU)