Kamtesa Bertekad Cetak Atlet Tenis Meja Berprestasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kamtesa Bertekad Cetak Atlet Tenis Meja Berprestasi

Wednesday, March 6, 2019

Dompu, Lensa Post NTB - Kamtesa, nama salah satu klub olahraga di Kabupaten Dompu yang berlokasi di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.. Saat ini masih fokus pada satu cabang olahraga (cabor) yakni tenis meja. Nama ini tergolong unik namun bermakna. Karena kepanjangan dari Kamtesa adalah Kalah Menang Tetap Sabar. Ya, anak-anak asuhan Om Good dan pelatih lainnya ini ditempa dan digembleng agar menjadi pribadi yang jujur dan sportif saat bertanding. Mereka dididik untuk selalu bersikap rendah hati dan berbesar hati. Sehingga saat menang tidak jumawa (angkuh) dan saat kalahpun tidak putus asa.
Bersama Bapak Gubernur NTB
Dahlan, SH alias Om Good, sang pelatih kawakan di klub tersebut mengungkapkan besar keinginannya untuk terus menularkan sedikit ilmu yang pernah dipelajarinya tentang skill dalam olahraga yang familiar disebut pingpong ini. Besar pula harapannya untuk mencetak Putra-putri Dompu yang kelak akan mengharumkan nama daerah ini di berbagai event kejuaraan regional maupun nasional. Diakuinya ia mendirikan klub tersebut berawal dari penyaluran hobi saja. Ia juga mengakui melatih anak-anak bermain tenis meja hanya menginginkan agar mereka bisa bermain tenis meja dengan skill yang baik.  "Alhamdulillah ternyata sudah banyak yang bisa main tenis meja dan yang berprestasi juga sudah ada beberapa orang," katanya sembari menyebutkan beberapa nama atlet berprestasi yang menjadi asuhannya.
Irfan Sulistiawan dan Wulan Komalasari digandeng oleh bapak Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, Kabid Pemuda dan Olahraga,  Hikmah dan Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Dompu,  Zainal Afrodi
Ia optimis ke depan akan lahir para atlet tenis meja yang akan mendulang banyak prestasi yang membanggakan di berbagai kejuaraan. Irfan Sulistiawan dan Wulan Komalasari telah membuktikannya. Irfan telah meraih medali emas di event Jakarta Open, 22 Februari 2019 kemarin dan di penghujung tahun 2018, Wulan meraih medali di Kejurnas Tenis Meja Jakarta tepatnya pada 17 November 2018. (AMIN - TIM LENSA POST)