Karang Taruna Kelurahan Penana'e Gelar Bhakti Sosial
Cari Berita

Iklan 970x90px

Karang Taruna Kelurahan Penana'e Gelar Bhakti Sosial

Monday, March 4, 2019


Kota Bima, Lensa Post NTB -Karang Taruna “Kenangan” Kelurahan Penana'e sebagai organisasi kepemudaan yang peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitarnya, mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) Sunatan Massal, jalan sehat, dan Donor darah yang melibatkan masyarakat setempat. Minggu, (3/3/2019). Acara ini Dibuka resmi Ketua FPKT Kota Bima, Diah Citra Pravitasari,  turut hadir pada kesempatan tersebut, beberapa Ketua FPKT Kecamatan dan Kelurahan se Kota Bima, segenap anggota Karang Taruna Kelurahan Penanae, Mahasiswa KKN STKIP Bima dan anggota Majelis Pertimbangan FPKT Kota Bima. 

Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Karang Taruna Kelurahan Penanae yang memiliki kepedulian sosial dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, sangat jarang ditemui suatu organisasi apalagi kepemudaan yang menggelar kegiatan Baksos seperti ini. "Biasanya kalau organisasi kepemudaan selalu identik dengan kegiatan olahraga, namun kegiatan ini patut kita berikan apresiasi yang menunjukkan adanya kepedulian sosial bagi warga yang ada disekitar kita," tandas adik kandung Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE ini. Menutup sambutanya, ia mengucapkan banyak teramakasih kepada pihak Kelurahan, Jajaran FPKT Kota Bima, lebih-lebih dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima di bawah komando dr.Akbar, yang membantu kegiatan Baksos yang digelar oleh Karang Taruna. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna “Kenangan” Kelurahan Penanae Junaidin mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin dalam setiap tahunnya. Oleh sebab itu, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kota Bima dan jajaran Forum Pengurus Karang Taruna Kota Bima (FPKT) Kota Bima serta Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang telah memberikan dukungan kepada Karang Taruna Penanae. "Apapun yang kami lakukan, tanpa dukungan pemerintah saya rasa itu sulit terwujud termasuk kegiatan baksos ini,"tutur Junaidin. 

Beberapa warga yang ditemui, menyambut baik kegiatan tersebut seperti Sri yang juga ASN pemkab Bima menyatakan bahwa  kegiatan baksos tersebut memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan layanan sunatan gratis, donor darah dan lainya, menurutnya, bukan hanya mendapatkan layanan sunatan gratis, peserta juga mendapatkan hadiah berupa sarung, dan lain sebagainya. "Kami selaku warga mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Karang Taruna ini, karena kegiatan ini sangat menyentuh langsung kami selaku masyarakat,"ucapnya. (TIM LENSA POST)