Lakalantas Maut di Depan Mapolsek Hu'u Dinilai Ada Kejanggalan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lakalantas Maut di Depan Mapolsek Hu'u Dinilai Ada Kejanggalan

Saturday, March 16, 2019

Dompu, Lensa Pos NTB - Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Dusun Rasabou Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu tepatnya di depan Mako Polsek Hu'u pada hari Selasa (5/3) pukul 19.00 wita lalu memang cukup tragis. Dua di antara ketiga gadis yang berboncengan 3 menggunakan sepeda motor Mio Sould GT No. Pol. EA 5563 PA  langsung meninggal dunia (MD) di Tempat Kejadian Perkara  (TKP). Kedua korban MD tersebut adalah Sri Jumiati (pengendara) 15 tahun, status  pelajar SMP alamat Dusun Adu Desa Adu Kecamatan Hu'u dan Hijrah A. Latif (15) pelajar SMP alamat Dusun Lanta Desa Rasabou Kecamatan Hu'u.

Sedangkan seorang lagi yaitu Aulia (15) alamat Dusun Kinca Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dompu (RSUD) dan kabar terkini telah dirujuk pula ke RSU Mataram. Namun di balik peristiwa ini pihak keluarga melihat ada sejumlah kejanggalan.
Mukhtar M. Saleh  mewakili pihak keluarga korban mengatakan pihak keluarga ketiga  korban kecelakaan tidak meyakini sepenuhnya bila itu merupakan kecelakaan tunggal hanya  karena menabrak kambing. Mereka menduga ada hal lain di balik kejadian ini.

Mereka menilai kasus ini misterius dan tidak murni kecelakaan. Karenanya mereka meminta
pihak kepolisian harus mengungkap tabir di balik kematian Sri Jumiati dan Hijrah. "Ini berdasarkan bukti yang kami lihat antara lain motor tak rusak, luka pada korban hanya remuk di bagian kepala saja. Bagian tengah dan bawah tubuh tidak ada goresan sama sekali maupun pakaian korban tidak ada yang robek," kata mantan Kepala Desa Adu ini. Ia menambahkan akan melakukan aksi demo di kantor Polsek Hu'u terkait kasus tersebut dan sudah mendatangi Sat Intelkam Polres Dompu untuk mengajukan surat pemberitahuan aksi tersebut.

Kapolsek Hu'u,  IPTU Balok Suswantoro yang dikonfirmasi media ini memberikan klarifikasi terkait kejadian itu. Dijelaskan Kapolsek bahwa peristiwa itu murni kecelakaan lalu lintas tunggal / Out Of Countrol ( OC ). Sepeda motor Yamaha Mio Soul GT No.Pol. EA 5563 PA yang dikendarai Sri Jumiati dengan membonceng Hijrah A. Latif dan Aulia datang dari arah Lakey (selatan) menuju menuju arah Adu (utara) melaju dengan sangat kencang setelah di depan Polsek Hu'u, ada  seekor kambing yang menyeberang jalan dan akhirnya terjadilah benturan yang mengakibatkan pengendara kendaraan Sri Jumiati mengalami luka robek pada kening, pecah pada bagian kepala depan, luka robek pada rahang sebelah kanan, luka robek pada leher dan meninggal dunia (MD) di TKP.

Sedangkan penumpang bernama Hijrah A. Latif mengalami patah pada rahang sebelah kanan, luka robek pada pipi sebelah kiri, luka robek pada dagu, luka robek pada dahi sebelah kiri, pendarahan di telinga kiri dan kanan dan juga MD. Sedangkan penumpang yang satunya atas nama Aulia mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri, luka robek pada kepala bagian belakang, bengkak pada dahi dan di rujuk di Rumah Sakit Umum Dompu (RSUD), sedangkan Kendaraannya sudah di amankan di Polsek Hu'u.

"Pihak keluarga sudah melihat CCTVnya dan mendengarkan  keterangan 2 orang saksi yang  berjarak kurang lebih 5 meter dari TKP. Jadi itu murni laka tunggal. Kambing yang ditabrak langsung mati di TKP," Lebih lanjut Kapolsek meminta kepada wartawan untuk mengkonfirmasikan kasus itu ke Unit Laka Polres Dompu. "Lebih pasnya datang ke Unit Laka Polres (Dompu) temui Kanitnya karena kasus tersebut ditangani Unit Laka Polres Dompu," pungkasnya. (AMIN)