Lebih Lima Ribuan Peserta Ramaikan Acara Puncak MRSF di Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lebih Lima Ribuan Peserta Ramaikan Acara Puncak MRSF di Dompu

Sunday, March 3, 2019

Dompu, Lensa Post NTB - Diperkirakan lebih dari 5000 peserta meramaikan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dihelat oleh Polres Dompu bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Dompu pada hari Ahad pagi (3/3) jam 06.00 Wita. Acara puncak MRSF dimulai dengan jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Dompu, Drs. H Bambang M. Yasin dari halaman kantor Pemda Dompu didampingi Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK dan Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S. IP serta sejumlah pejabat lainnya.

Peserta jalan sehat yang terdiri dari orang tua, remaja, dewasa bahkan anak-anak itu berjalan menuju arah Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu lalu belok kanan menuju arah traffic light depan Koramil 01 Dompu hingga kembali ke Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu.

Dalam sambutannya Bupati Dompu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Dompu agar tertib dalam berkendara di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. "Kegiatan ini tujuannya mengurangi kecelakaan berlalu lintas," tandasnya. Lebih lanjut Bupati meminta kepada generasi millenial yang menghadiri acara puncak MRSF tersebut untuk melengkapi onderdil kendaraan sesuai ketentuan yang diatur dalam peraturan berlalu lintas.
"Mulai hari ini jangan ada lagi yang menggunakan knalpot racing, " harapnya.

Terpisah, Kanit Regident Sat Lantas Polres Dompu,  IPDA Abyan Mufid, S.TrK mengemukakan angka kecelakaan berlalu lintas bagi generasi Millenial cukup tinggi setiap tahunnya.  Karena itu dengan adanya acara MRSF diharapkan masyarakat terutama generasi muda semakin tertib di dalam berlalu lintas,  tidak ngebut dan ugal-ugalan di jalan raya karena akan menyebabkan  terjadinya fatalitas kecelakaan berlalu lintas. "Banyak dari kalangan generasi millenia yang menjadi korban di jalan raya lebih dari 50 %. Diharapkan generasi Millenial memperhatikan keselamatan dalam berkendara karena keselamatan adalah kebutuhan," ungkapnya. (AMIN DOMPU)