Lurah dan Babinsa Nae Gerak Cepat Monitoring Warga Terdampak Banjir
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lurah dan Babinsa Nae Gerak Cepat Monitoring Warga Terdampak Banjir

Sunday, March 31, 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Hujan deras mengguyur Kota Bima lebih kurang dua jam pada Kamis sore (28/3) menyebabkan sejumlah pemukiman warga di beberapa kelurahan tergenang banjir. Lurah H. Ahyar dan Babinsa Nae, Syahrul langsung gerak cepat berada di lokasi melaksanakan monitoring langsung guna memastikan keadaan warga, khususnya di Kelurahan Nae Kota Bima yang diindikasikan berpotensi sebagai sasaran luapan banjir.
"Saya hadir ingin tahu persis bagaimana keadaan masyarakat, kalau memang suasananya darurat dan perlu dibantu maka kami akan melakukan pendataan," ungkap Lurah H. Ahyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini sejumlah pemukiman warga di kelurahan tersebut terendam banjir. yaitu Lingkungan Ranggo di RT 01 sebanyak 110 KK dan di RT 02 sejumlah 140 KK. Sedangkan di Lingkungan Nae RT 03 sebanyak 110 KK dan RT 07 berjumlah 170 KK. Di Lingkungan Salama RT 08 ada 100 KK.
 Namun luapan banjir tidak begitu lama. Setelah hujan reda, banjirpun surut.

"Hujan deras mulai mengguyur Kota Bima sekira pukul 13.30 Wita. Beberapa ruas jalan protokol tergenang air hujan dan banjir seperti di ruas jalan Nae," kata Ahyar. Ditambahkan Babinsa Syahrul, luapan air bah tak hanya merendam pemukiman warga di Kelurahan Nae. Namun banjir juga menggenangi halaman SDN 45 Kota Bima di Kelurahan Pane Kota Bima.(TIM LENSA POS)