Memprihatinkan, SDN 3 Tente Jadi Langganan Banjir
Cari Berita

Iklan 970x90px

Memprihatinkan, SDN 3 Tente Jadi Langganan Banjir

Friday, March 22, 2019


Bima, Lensa Pos NTB - Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 3 Tente yang berlokasi di Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima NTB, salah satu sekolah dengan kondisi memprihatinkan, meski terlihat bangunannya masih layak pakai, namun sekolah yang di nakhodai Mulyadi, S.Pd menjadi langganan banjir setiap terjadinya hujan.
Mulyadi, S.Pd - Kepala SDN 3 Tente
Fenomena ini menjadi pemandangan yang cukup memprihatinkan bagi Dunia Pendidikan saat ini. Pasalnya setiap turun hujan, SDN 3 Tente menjadi sasaran genangan air, sehingga proses belajar mengajar tentu saja terhambat. Kondisi seperti ini terjadi sejak bertahun-tahun.
Kepala SDN No. 3 Tente, Mulyadi, S.Pd menjelaskan, bahwa banjir menjadi langganan tetap disekolah kami setiap musim hujan, sekolah kami menjadi sasaran genangan air. Apalagi kalau banjirnya besar, bisa sampai 3 meter air menggenangi sekolah kami, tentu saja proses belajar mengajar terhambat, bahkan mati total, karena harus menunggu keringnya air, ungkap Pria dikenal tegas ini. Mul (sapaan akrabnya) juga berharap Pemerintah Daerah memperhatikan SDN 3 Tente, minimal pondasi sekolah diupayakan harus lebih tinggi dari As jalan. Belum lagi sarana belajar mengajar seperti meja dan kursi 70 % telah rusak, begitu juga dengan tembok dan atap sudah banyak yang keropos, termasuk  tembok pagar keliling sekolah sudah roboh akibat seringnya diterjang banjir, jelasnya. (TIM