Polres Bima Kota Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Bima Kota Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

Sunday, March 3, 2019

Jalan santai dilepas Kapolres Bima Kota
Kota Bima, Lensa Post NTB - Kepolisian Resort Bima Kota melalui Satuan Lalu Lintas, pagi tadi Minggu (3/3/2019) menggelar Kampanye Keselamatan berkendara atau Millenial Road Safety Festival berlangsung meriah di Lapangan Serasuba, Kota Bima Nusa Tenggara Barat. Acara diawali Jalan Santai yang dilepas secara resmi oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH, hadir pula pada kesempatan tersebut, Kasdim 1608/ Bima, Mayor Inf. Hardani, Assisten III Setda Kota Bima, Drs. H. Syukri, M.Si, Ketua Bhayangkari Kota Bima, Kasat Lantas Polres Bima Kota, Beberapa Perwira Polres Bima Kota, Para Pelajar dan masyarakat umum.
Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Sofyan Hadi dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan secara nasional, kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Polri dalam hal ini berupaya menggaungkan keselamatan berlalu lintas melalui program Millennial Road Safety Festival. Kasat Lantas juga mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 3 bulan, dan hari ini sebagai puncak kegiatannya. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, jalan santai, senam kolosal, hiburan-hiburan dan pengundian doorprize, terangnya.
Pemenang hadiah utama undian doorprize
Sementara itu, Walikota Bima dalam sambutannya yang disampaikan Assisten III Drs. H. Syukri, M.Si kegiatan ini bertujuan mengajak generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan, dengan cara tertib berlalu lintas. Melalui penanaman wawasan dan kesadaran ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial atau generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga sekarang, jelasnya. 
Senam kolosal meriahkan Millennial Road Safety Festival
Senada disampaikan Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas. Dengan demikian akan dapat menekan angka kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran berlalu lintas, tutup Kapolres. (TIM LENSA POST)