Telan Sabu Seberat 118 Gram, Perempuan Asal Lombok Ditangkap di Batam
Cari Berita

Iklan 970x90px

Telan Sabu Seberat 118 Gram, Perempuan Asal Lombok Ditangkap di Batam

Saturday, March 2, 2019


LENSA POST NTB - Warga asal Lombok, Sirnawati (31) ditangkap di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Senin (25/2/2019) lantaran ditemukan barang bukti berupa paketan sabu-sabu seberat 118 gram di dalam perutnya. Aksi nekat menelan sabu-sabu ini dilakukan Sirnawati agar bisa Lolos di Pelabuhan, Sirnawati dibekuk petugas terkait kasus penyeludupan sabu-sabu.

Direktur Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani Sudarto mengungkapkan awalnya penangkapan itu dilakukan setelah petugas menemukan kejanggalan saat Sirnawati melintas di mesin pemindai (x-ray) pelabuhan sekira pukul 11.30 WIB. Sirnawati lalu dibawa petugas ke RS Awal Bros untuk menjalani rontgen. Hasilnya, diketahui sebuah benda lonjong tersembunyi di dalam perutnya.

"Dengan bantuan petugas medis, barang mencurigakan itu berhasil dikeluarkan dan ternyata sabu," kata Yani seperti dilansir batamnews.co.id. kemarin. Saat ditimbang, diketahui sabu itu seberat 118 gram. Sirnawati mengaku mendapatkan barang itu dari seorang di Malaysia. Sabu tersebut dipesan oleh Didik, yang beralamatkan di Lombok. Terkait terungkapnya kasus penyeludupan sabu-sabu tersebut, Sirnawati akhirnya diserahkan ke Polda Kepri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kini, usaha Sirnawati untuk mengirimkan narkoba itu ke Lombok sirna. Dia harus berurusan dengan polisi dan mendekam di balik jeruji besi untuk proses hukum selanjutnya. (TIM)