Terisolir Karena Banjir, Babinsa Kore dan Warga Bangun Jalan Alternatif
Cari Berita

Iklan 970x90px

Terisolir Karena Banjir, Babinsa Kore dan Warga Bangun Jalan Alternatif

Sunday, March 17, 2019


Bima, Lensa Pos NTB - Pasca banjir bandang yang merusak akses jalan dan jembatan diwilayah Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima dan sekitarnya, Babinsa Desa Kore Serma Aidin bersama warga Kore melaksanakan gotong royong membersihkan sisa banjir, sekaligus membuat jalan alternatif, agar transportasi masyarakat tidak terhambat.
Pantauan di Lokasi, nampak Babinsa Kore dan puluhan warga masyarakat bahu membahu membuka akses jalan alternatif, akibat banjir yang menerjang Desa Kore transportasi masyarakat terhambat, kondisi ini pun telah disampaikan Babinsa Kore kepada Danramil Donggo untuk dilaporkan kepada Dandim 1608/ Bima.

Kepada Lensa Post, Komandan Kodim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyebutkan bahwa kondisi hujan kemarin menyebabkan banyak akses jalan yang rusak diwilayah Kabupaten Bima, kami mendapatkan laporan bahwa di Kecamatan Sanggar khususnya Desa Kore dan Desa Boro mengalami banjir bandang sehingga merusak akses jalan dan jembatan, melalui Danramil dan Babinsa kami menginstruksikan dibuat jalan alternatif bersama masyarakat, sehingga akses transportasi warga tidak terhambat. Letkol Bambang juga mengingatkan untuk berhati-hati mengendarai kendaraan di musim hujan, karena jalanan licin dan bisa menyebabkan kecelakaan. Bambang berharap semoga akses jalan alternatif  yang dibuat tersebut bisa membantu masyarakat, harapnya. (TIM)