Gubernur NTB Buka Festival Geopark Tambora I
Cari Berita

Iklan 970x90px

Gubernur NTB Buka Festival Geopark Tambora I

Wednesday, April 10, 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkflimansyah, membuka secara resmi kegiatan Festival Geopark Tambora I, di halaman Asi Mbojo, Selasa, (09/04/2019), sekitar pukul. 08.40. Wita. Hadir pula dalam acara tersebut, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Nur, Anggota DPR RI Duta PAN, H. Muhammad Syafruddin, SE, MT, Sekda, Asisten, Kadis, Kabid, serta anak-anak peserta lomba mewarnai dan lomba mengambar.

Gubernur NTB, Zulkflimansyah mengucapkan terima kasih pada  Panitia Festival Geopark Tambora I, jajaran Pemerintah dan masyarakat, Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini, untuk mengingat kembali sejarah masa lampau, seperti Kerajaan Tambora, Gunung Tambora, Kerajaan Pekat, Kerajaan Sanggar, Asi Mbojo, Satonda, Kuburan Raja diatas Gunung Dana Traha, serta sejarah- sejarah lain yang tidak bisa disebut satu-persatu di wilayah NTB, lebih khususnya di Kota/Kabupaten Bima, serta Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini, sekaligus penyerahan buku panduan kepada Walikota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu oleh Gubernur NTB, serta melihat hasil karya anak bangsa lebih khususnya pada Kota/Kab. Bima serta Kabupaten Dompu yang ada di Asi Mbojo Bima. Gubernur juga, memberikan semangat pada anak-anak peserta lomba mewarnai dan gambar, serta guru pembina, kepala sekolah yang mendampingi anak-anaknya, untuk memberikan semangat, janga melihat dari sisi juaranya bagaimana anak-anak didik kita bisa tampil dan semangat dalam kegiatan apapun serta lomba-lomba lainnya. Diakhir sambutan ini, Gubernur berharap pada Panitia kegiatan lomba Festival Geopark Tambora I ini, agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik, dan sukses. Harapnya. (TIM)