Diduga Amoral, Oknum Kepala Puskesmas Ranggo Dompu Dilaporkan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Diduga Amoral, Oknum Kepala Puskesmas Ranggo Dompu Dilaporkan

Friday, May 3, 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Sejumlah Pegawai dan Bidan Puskesmas Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB, kamis (2/5/2019) mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu NTB, guna mengadukan dugaan tindakan Amoral yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Ranggo. Menurut keterangan salah satu Bidan inisial F, yang memberikan kesaksian atas pengajuan mereka menemui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, sore ini jumat (3/5), didampingi oleh perwakilan masyarakat Pajo, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Arifin. 

F Menjelaskan, "Kemarin sekitar pukul 15.00 wita, kita cuma berempat yang piket, kita melihat seorang perempuan datang, dan masuk di area Puskesmas. Setelah itu kita tidak tau dia kemana, selang beberapa saat datang warga bersama beberapa bidan yang langsung menuju ruangan Kepala, saat itu kondisi ruangan Kepala dalam keadaan terkunci, namun oleh masyarakat meminta untuk dibuka pintunya, ternyata mereka sedang berduaan didalam ruangan" tandasnya. Diduga kedua pelaku ini telah memiliki hubungan asmara yang sudah lama terjalin, dan pasangan ini diketahui adalah seorang Guru Honorer di slalah satu SDN di Kecamatan Pajo berinisial NT. "Kami datang kesini bertujuan ingin mengadukan tindakan amoral yang dilakukan Kepala Puskesmas Pajo, tindakan tidak etis ini kami sesalkan karena dia melakukan didalam ruangan Dinasnya, harapan kami sebagai masyarakat Pajo, supaya Kadis Kesehatan dapat memecat pelakunya, karena kami tidak ingin lagi melihat orang ini melintas diwilayah kami" ungkap Ketua LSM Arifin.

Dengan pengaduan ini Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Dompu NTB, Hj. Iris Juita Kastianti, SKM, M. MKes. Langsung menanggapi dan berjanji akan langsung memberhentikan yang bersangkutan. "Saya akan menindak lanjuti apa yang menjadi harapan kalian, namun bukan hari ini saya memberikan kesimpulan, tetapi beri saya waktu untuk bisa telaah semuanya, terhitung mulai sekarang sampai hari senin akan disimpulkan, saya janji akan berhentikan yang bersangkutan dari tugasnya sebagai Kepala UPTD" ungkapnya. (DIN-09)