FKUB Kota Bima Ajak Masyarakat Bersabar Menunggu Rekapitulasi Akhir Pemilu
Cari Berita

Iklan 970x90px

FKUB Kota Bima Ajak Masyarakat Bersabar Menunggu Rekapitulasi Akhir Pemilu

Saturday, May 4, 2019

Drs. Mahmud, SH - Ketua FKUB Kota Bima

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Drs. Mahmud, SH mengimbau masyarakat dan para pendukung Paslon Capres/Cawapres serta Caleg agar menciptakan suasana sejuk, aman dan damai hingga seluruh tahapan Pemilu 2019 berakhir.Mahmud mengajak masyarakat agar bersama-sama menunggu penepatan atau hasil akhir rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). “Mari kita menghormati segala proses yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, pihaknya yang telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat sebagaimana diatur dalam undang-undang,” katanya pagi ini, sabtu (4/5/2019).

Dirinya juga mengajak semua pihak agar menjaga silaturahmi dan perdamaian. Adapun dinamika politik yang terjadi selama pesta demokrasi adalah hal wajar karena perbedaan pandangan politik. Namun setelah pesta demokrasi itu selesai dan sudah berlangsung, maka sudah saatnya semua pihak merawat kebersamaan. Apalagi dalam waktu beberapa hari lagi, umat Islam akan menghadapi ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019, sehingga harus selalu menjaga silaturahmi, serta hati dan pikiran yang bersih sebagaimana tuntunan dalam Islam.

“Perbedaan dalam demokrasi adalah hal yang wajar, akan tetapi setelah pesta demokrasi selesai kita harus merekatkan kembali simpul-simpul yang putus dan terurai,” katanya.Mahmud mengajak seluruh masyarakat pada umumnya agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi KPU dan mempercayakan tugas penyelenggaraan Pemilu kepada KPU dan Bawaslu. Karena penyelenggara Pemilu adalah pihak yang telah diseleksi dan melaksanakan tugas setelah melalui ikrar, sumpah dan janji di bawah kita suci Al Quran, tandasnya. [TIM LENSAPOS NTB]