Kabag Kesra : Ustadz Abdul Somad Bakal Isi Tabligh Akbar di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kabag Kesra : Ustadz Abdul Somad Bakal Isi Tabligh Akbar di Kota Bima

Tuesday, May 21, 2019

Kabag Kesra Setda Kota Bima - H. Ahmad, S.Ag, MM

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM memastikan bahwa Tabligh Akbar Tingkat Kota Bima tanggal 20 Juni 2019 mendatang akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad, kepastian ini disampaikan Kabag Kesra setelah berkoordinasi dan schedulle UAS sendiri. Dalam Tabligh Akbar nanti, selain diisi ceramah oleh Ustadz kondang yang familiar dengan sebutan UAS ini, juga akan dirangkaikan dengan dzikir, doa dan halal bi halal. “insya allah dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat persiapan kunjungan Ustadz Abdul Somad,” terang H. Ahmad.

Kabag Kesra juga menyampaikan bahwa saat ini kita tengah menuntaskan kunjungan safari ramadhan Walikota Bima, yang rencananya nanti malam, selasa (21/5/2019) akan berakhir di Kecamatan Asakota, yang berlokasi di Masjid Aminullah Lingkungan Kedo Kelurahan Ule. Kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kota Bima ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan untuk masjid-masjid yang mendapatkan bantuan tahun 2019.

Sementara itu, lanjut H. Ahmad di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Bima mengalokasikan anggaran Rp. 17, 5 miliar untuk masjid dan mushollah di Kota Bima, dengan rincian Rp. 10 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin Bima, Rp. 5 Miliar untuk Masjid Pemerintah Kota Bima, dan Rp. 2,5 miliar untuk Masjid dan Mushollah yang tersebar di Kota Bima. Sedangkan untuk Petugas Masjid  seperti Bilal, Imam dan Marbot dialokasikan senilai Rp. 1 miliar serta untuk insentif Guru Ngaji senilai Rp. 1 miliar yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini, terangnya.    

Kabag Kesra, H. Ahmad, S.Ag, MM menambahkan, bahwa kunjungan safari ramadhan Gubernur NTB di Kota Bima pada hari kamis tanggal 23 Mei 2019, yang dipusatkan di Masjid Baitul Hamid Kecamatan Raba Kota Bima, sekaligus penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB, dan beberapa bantuan dari Pemerintah Kota Bima juga diserahkan. Selanjutnya H. Ahmad juga menjelaskan bahwa Pemkot Bima melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima, akan menggelar rapat persiapan 1 syawal 1440 H, yakni penentuan Khotib dan Imam sholat Idul Fitri 1440 H. (SUKUR-01)