Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2019
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2019

Tuesday, May 28, 2019


Kota Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Erwin Ardiansyah, S.Ik, MH, selasa (28/5/2019) memimpin apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019. Apel yang digelar di lapangan upacara Mapolres Bima Kota, dihadiri unsur Forkopimda Kota Bima, jajaran Polres Bima Kota dan Brimobda NTB, Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima, Dinas Perhubungan Kota Bima dan Senkom Mitra Polri Kota Bima. 

Adapun tema yang diusung dalam Apel tersebut, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H' di wilayah hukum Polres Bima Kota. Menandai dimulainya Pengamanan ini, Kapolres Bima Kota menyematkan pita pengamanan kepada 4 perwakilan, yakni TNI Kodim 1608/ Bima, Satlantas Polres Bima Kota, Brimobda NTB,  dan Dinas Perhubungan Kota Bima. 

Pada kesempatan memimpin Apel, Kapolres Bima Kota, membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi   Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD. “bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019, Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks, Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme; aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas; gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara; permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok; dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi Secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.”.  

Kapolri sebelum mengakhiri amanatnya, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang Saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019, menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Tidak lupa, menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, saya mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ”, Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian. (TIM)