Kemenag Dompu Gelar Safari Ramadhan di Sejumlah Masjid
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kemenag Dompu Gelar Safari Ramadhan di Sejumlah Masjid

Monday, May 27, 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu pada bulan suci Ramadhan 1440 H ini menggelar safari Ramadhan di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Dompu.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten  Dompu, Drs. Muh. Shalihin, MM mengatakan tim safari Ramadhan ini ke masjid-masjid ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si dengan menggandeng Kasubag TU, Kasi PAI, Kasi Haji, Kasi PD PONTREN, Kasi PENMAD, dan Ketua Pokjawas. Selain itu  Kepala-kepala Madrasah Negeri Se-Kabupaten Dompu, kepala KUA, dan Penyuluh juga selalu menyertai perjalanan safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan itu.

Seusai melaksanakan shalat Isya dan Tarawih secara berjama’ah Kakan Kemenag selalu menyampaikan kepada jamaah masjid yang hadir bahwa tujuan pelaksanaan  Safari Ramadhan  untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, dan untuk mengingatkan tentang kehidupan beragama untuk saling menguatkan dalam sisi akidah, akhlak dan ibadah. "Walaupun ada perbedaan  tapi jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan justru dengan perbedaan itu kita bisa bersatu," pesannya.
Melalui kegiatan ini Kakan Kemenag juga bisa menyampaikan informasi program - program kegiatan Kemenag Kabupaten Dompu.

"Dengan silaturahim ini diharapkan ada perubahan peningkatan keimanan dan ketakwaan, bisa mencintai Al-Quran, berkurangnya kenakalan remaj," paparnya.
Dijelaskan Shalihin langkah-langkah  perubahan ke arah positif memang harus dilaksanakan baik secara pribadi maupun secara bersama-sama baik dari pihak Kemenag Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat pada umumnya.

Tim safari juga tak lupa memberikan cenderamata kepada pengurus Masjid yang dikunjungi yang langsung diserahkan oleh Kakan Kemenag beserta rombongan. (HAMID-AMIN)