MTsN 1 Dompu Gelar Wisuda Alumni XXIX
Cari Berita

Iklan 970x90px

MTsN 1 Dompu Gelar Wisuda Alumni XXIX

Saturday, May 4, 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Dompu,  Sabtu pagi (4/5) menggelar kegiatan Wisuda bagi alumni Angkatan ke 29 Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas,  M. Si.
Sebanyak 142 peserta mengikuti acara wisuda yang diselenggarakan secara semarak dan meriah di halaman madrasah yang berlokasi di Kelurahan Kandai Dua tersebut.
Para wisudawan dan wisudawan-wisudawati alumni madrasah tsanawiyah negeri tertua di Kabupaten Dompu nampak gagah dan anggun mengenakan toga.
Satu-persatu nama para  wisudawan dan wisudawati dipanggil untuk mengikuti prosesi wisuda.
Satu demi satu mereka menerima sertifikat wisuda yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul  H. Ilyas, M. Si didampingi oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Kabupaten Dompu, Drs. Tirmidzi,
Kepala MTsN 1 Dompu, Ilham, S. Ag, M. Si, dan beberapa Wakil Kepala madrasah dan Kepala Tata Usaha.
 Kakan Kemenag H. Syamsul H. Ilyas dalam  sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 142  alumni MTsN 1 Dompu yang telah diwisuda hari ini.
"Selamat anak-anakku. Semoga kalian dapat menjadi kebanggaan bagi kami, kebanggaan bagi orang tua, kebanggaan bagi daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu, kebanggaan bagi agama dan kebanggaan bagi bangsa dan negara," harapnya sembari memohon kepada Allah SWT agar diberikan umur panjang agar dapat menyaksikan anak-anak alumni madrasah ini saat telah sukses yang mengabdikan dirinya bagi daerah bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta ini.

Usai prosesi wisuda dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan ketiga siswi alumni Angkatan XXIX. Acara-acara hiburan yang memukau menambah semarak kegiatan ini berupa  persembahan vokal group, pembuatan sketsa gambar Kepala MTSN Ilham Usman oleh 2 orang siswa dan drama berjudul "Mengapa Tuan Berubah ?" dari para siswa-siswi madrasah tersebut. (AMIN)