Seorang Residivis Curanmor Asal Riwo Berhasil Diringkus Polisi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seorang Residivis Curanmor Asal Riwo Berhasil Diringkus Polisi

Thursday, October 10, 2019

Foto : Konfrensi Pers Diaula Polres Dompu Dipimpin Kasubbag Humas IPTU, Sabri SH, Didampingi Kanit Tipikor IPDA, Arifurrahman SH, Berikut Barang Bukti (BB) Dua Sepeda Motor



Dompu, Info Bima.Com - Hanya butuh waktu dua hari untuk pihak Kepolisian Polres Dompu, meringkus dua orang pelaku Curanmor yang salah satunya merupakan seorang residivis, kerap beroperasi diwilayah persawahan di Kabupaten Dompu NTB.

Kedua pelaku berasal dari Desa yang sama, masing masing atas nama Junaidin (24) dan Firman (25) alamat Dusun tirta mengi Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Penangkapan para pelaku menurut hasil press relaese Polres Dompu, melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU, Sabri SH, didampingi Kanit Tipikor IPDA, Arifurrahman, SH kamis 10-10-2019.

Salah satu pelaku atas nama Junaidin, ditangkap berawal dari aksi pencurian Sepeda Motor merek Supra Fit warna Hitam, TKP di So Jero Dusun Wera Desa Lepadi Kecamatan Pajo pada 11 september lalu.

Aksi pencurian itu dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, dengan bermodalkan sebilah pisau Tersangka Junaidin berhasil membawa Sepeda motor curiannya dengan memotong kabel kontan Honda tersebut, lalu pelaku berlari dari arah Desa Lepadi menuju Saka, namun na'as tersangka Junaidin malah dihadang oleh warga Saka yang mengenali motor yang dibawa tersangka, dan tersangka yang merasa terancam (ketakutan red) langsung meninggalkan sepedar motor dan lari menyelamatkan diri masuk ke Polsek Kota.


Dari hasil penangkapan tersangka Junaidin ini, sehingga muncul nama pelaku lain atas nama Firman (25) alamat Desa Riwo Kecamatan Woja, setelah pengembangan kasus dilakukan pihak Kepolisian Polres Dompu, sehingga mengarah pada kasus Curanmor, yang terjadi di Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, dilakukan kedua tersangka Junaidin dan Firman, yang sekarang telah diamankan beserta Barang Bukti (BB) sebuah sepeda motor merek Mio warna merah, terjadi pada 9 september 2019 lalu.

Setelah kedua tersangka ini berhasil diringkus pihak kepolisian, baru diketahui bahwa keduanya merupakan satu komplotan, dan salah satu tersangka Junaidin merupakan residivis Kasus Curanmor yang selalu meresahkan masyarakat.(IB Din)