Masalah Pemotongan Dana BOS, Kadis Dikpora Segera Panggil Pihak Terkait
Cari Berita

Iklan 970x90px

Masalah Pemotongan Dana BOS, Kadis Dikpora Segera Panggil Pihak Terkait

Wednesday, October 16, 2019


Dompu, Info Bima.Com - Merespon atas informasi dugaan pemotongan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dilakukan oknum Kepala Sekolah SDN 1 Pajo senilai 10 juta untuk pembelian buku pada triwulan juli, agustus, september 2019.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu  H. Ikhtiar SH, (HI) saat disambangi diruang kerjanya pada rabu 16-10-2019, dirinya mengaku, akan segera memanggil tiga orang yang terlibat dalam urusan Dana BOS itu.

"Saya sudah baca beritanya kemarin, saya akan panggil mereka, manager BOS, Kepala Sekolah dan Kepala UPTD nya" ungkap dia.

HI' mempertegas jika dalam hal ini pihak Kepala Sekolah benar melakukan pemotongan Dana BOS, dan terbukti pemotongan itu tanpa melalui perintah tertulis dari Kepala Dinas maka, dirinya akan meminta supaya Dana tersebut dikembalikan.

"Intinya panggil dulu, jadi, Kepala Sekolah harus tanggung jawab kembalikan uang, sudah jelas Dana BOS 5 persen itu untuk pembelian buku, dan mereka harus dan wajib beli buku"tegasnya.

Lebih lanjut HI mempertegas, kalau masalah pemotonggan Dana BOS itu tidak boleh dibiarkan, karena takut akan membias pada Kepala Sekolah lain.

"Kalau saya sih...hanya suruh beli lagi aja bukunya, tapi kalau tidak itu bahaya, saya copot dia, jadi tidak boleh pembiaraan karena ini membahayakan yang lain, jangan sampai yang lain ikut semua seperti ini" akhirinya.(IB Din)