Kepala SDN 01 Pajo Diduga Alihkan Dana Pengadaan Buku
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kepala SDN 01 Pajo Diduga Alihkan Dana Pengadaan Buku

Saturday, October 12, 2019

Gambar Ilustrasi: Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dompu, Info Bima.Com - Kepala SDN 1 Pajo, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Sitti Rahma S.Pd diduga telah melakukan pengalihan dana untuk pengadaan buku sekolah senilai 30 juta. Pengadaan buku ini bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pembelian buku itu memang direncanakan oleh pihak Sekolah, lebih awal sebelum pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu terjadi, dengan total anggaran sebesar 30 juta.

Dikonfirmasi media ini, Rahma membenarkan adanya pengalihan sebagian anggaran pengadaan buku itu Dana pengadaan buku itu dengan dalih untuk kebutuhan kegiatan perayaan hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 lalu.

"Saya harus membuat kebijakan ini, karena banyaknya kegiatan perayaan 17 Agustus kemarin, itu sangat membebankan kita semua bersama guru yang ada," bebernya.

Ia mengaku pengalihan anggaran  untuk kegiatan Perayaan HUT RI ke 74 itu atas instruksi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Pajo Ismail S.Sos.

"Kalau bukti pengalihan memang kita tidak ada, tetapi hal ini kita lakukan atas arahan KCD (Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Pajo,red) juga," akunya.

Hari sebelunya, pada jumat 11 oktober 2019, Wartawan Info Bima.Com sudah mendatangi KCD Pajo di ruang kerjanya menanyakan terkait persoalan ini, namun  belum bisa memberikan keterangan apa apa terkait hal ini.(IB Din)