Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Membuka Secara Resmi Kegiatan Workshop serta Launching Simkestren.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Membuka Secara Resmi Kegiatan Workshop serta Launching Simkestren.

Thursday, October 3, 2019



Kota Bima, Info Bima  - Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, membuka secara resmi kegiatan Workshop Pondok Pesatren Sehat Berkemajuan Launching Simkestren (Sistim Informasi Kesehatan Pesantren tema "Sehat Santrinya, Kuat Bangsanya. Kerjasama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, (MPKU), Santri Sehat Berkemajuan, Rabu, (01/10/2019), kegiatan yang rencanakan selama dua hari ini dimulai, Rabu-Kamis 01-03 Oktober 2019, di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Muhammadiyah Melayu Kota Bima.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Kementerian Kesehatan RI, (PKPU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, (PPM), Ketua PDM Kabupaten Bima, Drs. H. Taufikurrahman, M. Pd, PDM Kota Bima, santriwan-santriwati.

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Pondok Pesatren Sehat Berkemajuan Launching Simkestren (Sistim Informasi Kesehatan Pesantren tema "Sehat Santrinya, Kuat Bangsanya ini. Pemerintah Kota Bima tetap berkomitmen dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah, Muhammadiyah sudah banyak memberikan kontribusi terhadap Daerah Kota Bima selama ini, apalagi  saya sendiri selaku kader Muhammadiyah dan Wakil Walikota Bima yang diberikan amanah, serta kepercayaan oleh masyarakat tersebut.

Lanjut dia, kami dipihak Pemerintah berkomitmen juga berharap dalam kegiatan ini semoga lancar dan aman, sampai dengan selesai. Ujarnya.

Sementara itu. Ketua Umum PDM Kabupaten Bima, Drs. H. Taufikurrahman, M. Pd, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan Workshop Pondok Pesatren Sehat Berkemajuan Launching Simkestren (Sistim Informasi Kesehatan Pesantren tema "Sehat Santrinya, Kuat Bangsanya ini. diikuti tak kurang 50 peserta. Kata kunci dalam ini, adalah menumbuhan dan meningkatkan kesadaran para santri untuk berperilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan pesantren.

Hal ini untuk menjadikan pondok pesantren lebih bersih, sehat dan nyaman dalam rangka menunjang proses pembelajaran dan pendidikan yang efektif dan efesien. Taufik juga menyambut baik kerja sama yang telah dilakukan dengan Kementerian Kesehatan RI, (PKPU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, (PPM) ini dan ia berjanji nantinya akan dioptimalkan pada kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Taufik akan mensupport dan mendukung, karena sebagai santri dan santriwati mempunyai kewajiban berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama para santri di pesantren," tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan PIN, tanda tangan atas dimulainya kegiatan Worskhop dan Launcing tersebut. (Usman).