Bupati Dompu Minta Petani Mulai Menanam Kembali Pohon di Ladang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Dompu Minta Petani Mulai Menanam Kembali Pohon di Ladang

Monday, November 18, 2019

Foto: Doc. HBY
Dompu, Info Bima - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) kini meminta masyarakat petani untuk mulai menanam kembali pohon pelindung pada masing-masing pemilik ladang, dikatakanya, disaat cuaca panas begini paling tidak ada pohon sebagai tempat berteduh.

Hal ini disampaikan HBY lewat momentum Do,a Syukuran Korps Brimob Polri ke-74 yang berlangsung di Mako Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, senin (18/11/2019).

Permintaan untuk dilakukan penanaman kembali pohon yang sudah terlanjur dibabat habis ini, dikatakan HBY itu atas dasar kesepakatannya melalui Kementerian LHK, bahwa hutan-hutan yang sudah terlanjur rusak itu akan mulai diurus.

"Kami sudah ada kesepakatan dengan Kementerian LHK bahwa, hutan-hutan yang sudah terlanjur rusak ini akan kita urus, kita akan melakukan hal-hal yang dibenarkan oleh aturan dan undang-undang, yang bisa diswakelolah oleh masyarakat dengan status hutan sosial, hutan kemitraan dan sebagainya akan kita urus, yang tidak bisa memenuhi syarat teknis akan di reboisasikan dan penghijauan kembali itu yang akan kita jalankan pada waktu yang akan datang" sampaikannya.

Dikatakannya lebih lanjut, bahwa Pemerintah itu dihadirkan untuk mengurus rakyat/masyarakat kalaupun kemudian ada eksen - eksen negatif itu tugas pemerintah untuk menanganinya, seperti halnya untuk menangani hutan yang sudah terlanjur digundulin ini.

"Kita akan menangani hutan - hutan ini secara berkelanjutan, dan hutan yang sudah terlanjur digundulin ini mari mulai kita bersama-sama untuk melakukan penanaman kembali pohon - pohon yang sudah terlanjur rusak ini" katanya.(IB.Din)